Advertorial

Ingin Basel Maju, Tokoh Perempuan Toboali Kompak Dukung Riza Herdavid Jadi Bupati

Tokoh-tokoh perempuan Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dengan kompak mendukung Wakil Bupati (Wabup) Riza Herdavid menjadi Bupati

Ingin Basel Maju, Tokoh Perempuan Toboali Kompak Dukung Riza Herdavid Jadi Bupati
ist/Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Selatan
Ingin Basel Maju, Tokoh Perempuan Toboali Kompak Dukung Riza Herdavid jadi Bupati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tokoh-tokoh perempuan Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dengan kompak mendukung Wakil Bupati (Wabup) Riza Herdavid menjadi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Alasan yang mereka kemukakan pun terbilang sederhana, hanya ingin Negeri Junjung Besaoh maju lebih dari saat ini.

Mereka menyatakan hanya sosok Riza Herdavid yang memiliki kapasitas kepemimpinan untuk memajukan Kabupaten Basel di masa mendatang. Salah satu diantara Tokoh Perempuan Toboali yang menyatakan hal tersebut adalah pemilik Sanggar Senam Juwita, Sri Yuliarti (46).

Sri menyatakan kepemimpinan Riza Herdavid adalah kepemimpinan berdasarkan kepentingan masyarakat Kabupaten Basel. Hal ini dilandasi dari sifat kepedulian dan kedekatan Riza Herdavid dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Pak Riza Herdavid memiliki kepedulian tinggi dan sangat dekat kepada masyarakat, beliau di pemerintahan mewakili kepentingan masyarakat," ungkap Sri, Minggu (08/12/2019).

Lebih lanjut, Sri mengimbau jika masyarakat Basel ingin maju maka pemimpin muda seperti Riza Herdavid harus mengisi posisi sebagai orang nomor satu. Menurutnya, posisi Bupati Basel harus dipercayakan kepada figur yang memiliki kepedulian tinggi.

"Bupati haruslah orang peduli kepada kami, seperti pak Riza Herdavid. Beliau cocok untuk posisi itu dan Basel Insya Allah akan lebih maju," kata dia.

Senada dengan Sri, Tokoh Perempuan Toboali lainnya yakni Sari (41) menyatakan dukungannya kepada Wabup Riza Herdavid untuk menjabat sebagai Bupati periode 2021-2026. Menurutnya, pemerintahan bersih harus dijaga agar Basel bisa lebih maju dari saat ini.

"Pemerintahan Basel bersih harus dijaga oleh orang yang masih bersih tidak pernah terlibat perkara hukum jika kita ingin maju di masa mendatang," ujar Sari.

"Pak Riza Herdavid ini masih bersih tidak pernah terdengar beliau terlibat perkara hukum di pemerintahan jadi cocoklah untuk menjadi Bupati," lanjutnya.

Disamping itu, ia mengatakan Pilkada 2020 mendatang adalah momentum bagi masyarakat untuk mendorong Riza Herdavid menjadi Bupati Negeri Junjung Besaoh. Ia menilai banyak hal yang akan dilakukan oleh Riza Herdavid untuk memajukan Basel jika dipercaya menjadi orang nomor satu.

"Jika beliau dipercaya menjadi Bupati kita bisa lebih maju, banyak hal yang bisa dilakukan oleh pak Riza Herdavid untuk memajukan Basel kedepannya," pungkas Sari.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Basel Riza Herdavid menyatakan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tokoh-tokoh perempuan Toboali. Ia menyatakan kemajuan Basel tidak akan terwujud tanpa dukungan berbagai lapisan masyarakat termasuk kaum perempuan.

Riza, sapaan karibnya juga menegaskan keinginannya untuk memajukan Basel dengan berjuang bersama masyarakat. Ia ingin lebih melibatkan masyarakat untuk kemajuan Basel.

"Kedepannya kita akan berjuang bersama untuk memajukan Basel, masyarakat akan kita libatkan agar tidak hanya menjadi penonton sehingga masyarakat juga menerima manfaat dari proses kemajuan kita," singkat Riza. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved