Berita Pangkalpinang

Kuras Isi Dompet dan ATM Mahasiswi, Rere Lalu Buron, Duduk di Parkiran ini Bikin Apes

Pelaku diketahui telah, menjadi buronan selama 20 hari, setelah diduga melakukan pencurian dompet milik, Siti Devasari

Kuras Isi Dompet dan ATM Mahasiswi, Rere Lalu Buron, Duduk di Parkiran ini Bikin Apes
Bangkapos.com/Yuranda
Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Menangkap Faisal Bahri alias Rere (22), di Parkir Belakang Zone Galaxy, Keluragan Bintang, Sabtu (7/12/2019) pukul 00.20 Wib. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Faisal Bahri alias Rere (22), tak berkutik saat dibekuk, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, di Parkir Belakang Zone Galaxy, Keluragan Bintang, Girimaya, Pangkalpinang, Sabtu (7/12/2019) pukul 00.20 Wib.

Pelaku yang akrab dipanggil, Rere warga Kampung Keramat, Rangkui, Pangkalpinang ini, langsung di gelandang ke Mapores Pangkalpinang oleh Tim Opsnal, dipimpin Aiptu Mardi Bule, guna mendalamkan informasi.

Pelaku diketahui telah, menjadi buronan selama 20 hari, setelah diduga melakukan pencurian dompet milik, Siti Devasari (21) warga Desa Saing, Puding Besar, Bangka, yang kehilangan uang direkening Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sebanyak Rp 12 juta. Selasa (26/12/2019) lalu.

Waktu itu, dompet milik korban, diletakan di box motor depan, saat motor tersebut diparkir di teras rumah kontrakan miliknya, Kalamaya II, Bacang, Bukitintan, Pangkalpinang.

Dompet tersebut berisi KTP, BPJS, dan Kartu ATM Bank BRI, dan sejumlah uang milik korban.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan telah melakukan penangkapan, pelaku ditangkap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, pada saat, duduk di parkiran belakang zone galaxy, Pangkalpinang.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian dompet dan mengambil uang tunai sebanyak Rp. 500 ribu, yang ada didalam dompet.

Selanjutnya, pelaku mencoba mengambil uang di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI milik korban dengan mencoba memasukkan PIN ATM, dengan tanggal lahir korban yang ada di dompet, tersebut.

"Setelah dilakukan percobaan sebanyak tiga kali, pelaku berhasil dan mengambil uang di ATM korban, Sebanyak Rp 7 juta, dengan melakukan penarikan tunai sebesar, dan mentranfer ke ATM mandiri milik pelaku sebesar Rp 3 juta, " kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Minggu (8/12/2019) saat di konfirmasi.

Lebih lanjut, sedangkan uangnya digunakan untuk membeli satu unit handphone dan sisanya dihabiskan pelaku untuk berfoya - foya, berjudi daring (Online).

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved