Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Ajukan Pemekaran Empat OPD

Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan pemekaran OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup tersebut.

Pemkot Pangkalpinang Ajukan Pemekaran Empat OPD
Bangka Pos/Ira Kurniati
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan pemekaran OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup tersebut. Namun proses ini masih menunggu pengajuan evaluasi dari pemerintah provinsi Bangka belitung.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, menyatakan, empat bidang yang dimekarkan menjadi OPD dari instansi sebelumnya yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, sebelumnya masuk dalam bidang di Dinas Pariwisata. Dinas Ketahanan Pangan, sebelumnya bergabung di Dinas Pangan dan Pertanian. Radmida melanjut, Bidang Kebakaran juga akan memisahkan diri dari Satuan Polisi Pamong Praja menjadi OPD tersendiri dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

"Ini masih kami bahas. Tinggal menunggu dari pemprov saja. Kalau sudah selesai baru dilengkapi pengajuan lainnya," kata Radmida, Minggu (8/12/2019).

Dia menyebut, keempat OPD baru tersebut akan diisi oleh golongan eselon II setara dengan OPD lainnya. Setelah pengajuan selesai, kata Radmida baru akan membahas mengenai anggaran dan rencana lainnya. Radmida menuturkan, belum dipastikan apakah berjalan efektif OPD tersebut diawal 2020 karena harus menyesuaikan dengan aturan dan kebijakan menteri.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved