Berita Pangkalpinang

Pencuri Ini Ungkap Cara Mudah Kuras Isi ATM, Hindari PIN ATM Seperti Ini

Dompet yang diambilnya tersebut berisi KTP, BPJS, dan Kartu ATM Bank BRI, dan sejumlah uang milik korban habis disikat.

Pencuri Ini Ungkap Cara Mudah Kuras Isi ATM, Hindari PIN ATM Seperti Ini
Bangkapos.com/Yuranda
Faisal Bahri alias Rere (22) warga Kampung Keramat, Rangkui, Pangkalpinang, Sabtu (7/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Faisal Bahri alias Rere (22) warga Kampung Keramat, Rangkui, Pangkalpinang mengaku telah mencuri dompet milik, Siti Devasari (21) warga Desa Saing, Puding Besar, Bangka pada, Selasa (26/12/2019) lalu.

Ia mengambil dompet milik korban, yang di letakan di box motor depan, saat motor tersebut diparkir di teras rumah kontrakan milik korban, di Gang Kalamaya II, Bacang, Bukitintan, Pangkalpinang.

Dompet yang diambilnya tersebut berisi KTP, BPJS, dan Kartu ATM Bank BRI, dan sejumlah uang milik korban habis disikat.

Pelaku yang akrab dipanggil Rere juga mengatakan telah menguras uang yang ada di dalam rekening ATM tersebut, sebanyak Rp 12 juta.

"Iya, uang yang ada di dompet Rp 500 ribu, setelah itu, saya coba Pin ATM, sebanyak tiga kali dengan mengikut tanggal lahir, berhasil dan saya tarik sebanyak Rp 7 juta uang tunai, Rp 3 juta saya transfer ke rekening saya sendiri, yang mandiri, " kata Rere, saat diintrogasi di ruang Unit Buser, Sabtu (7/12/2019) 00.50 Wib.

Lebih lanjut, uang tersebut digunakan olehnya, untuk membeli handphone, bermain judi daring (online), dan berfoya foya. Dompet dan ATM, serta dokumen kependudukan milik korban sudah dibuang olehnya, ke sungai.

"Sudah saya buang semua, saya tidak mau lagi, saya kapok dan bertobat, tidak akan mengukainya lagi, " kata Rere.

Atas perbuatan yang dilakukannya, ia harus mempetanggungjawab perbuatanya tersebut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 12 juta rupiah. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved