Lowongan CPNS

2.909 Berkas Lamaran CPNS Kabupaten Bangka yang Masuk, Inilah Jumlah yang Tak Memenuhi Syarat

berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat disebabkan karena formasi yang dilamar tidak sesuai jurusan pendidikannya.

2.909 Berkas Lamaran CPNS Kabupaten Bangka yang Masuk, Inilah Jumlah yang Tak Memenuhi Syarat
Bangkapos.com/Edwardi
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka, Baharita . 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Proses penerimaan CPNS di Pemkab Bangka saat ini sudah memasuk tahapan seleksi administrasi berkas peserta. Dari hasil seleksi ini ada yang Memenuhi Syarat (MS) dan ada juga yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Jumlah formasi CPNS yang dibuka Pemkab Bangka ada 179 formasi..

"Jumlah berkas lamaran yang masuk ada 2.909 berkas , dimana yang memenuhi syarat ada 2.671 sedangkan yang tidak memenuhi syarat ada 238," kata Baharita, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka dalam Konpers di Hotel Manunggal Sungailiat, Senin (09/12/2019).

Diungkapkannya, berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat disebabkan karena formasi yang dilamar tidak sesuai jurusan pendidikannya. Untuk tenaga kesehatan tidak melengkapi STR (Surat Tanda Registrasi) dan lainnya.

"Misalnya ada lowongan untuk operator alat berat untuk lulusan SMK Otomotif dan Mesin tetapi yang melamar ada yang jurusan SMK Pelayaran, SMK Bangunan, SMK Perkantoran sehingga berjas lamarannya tidak memenuhi syarat," ujar Baharita.

Dilanjutkannya, contoh untuk STR ada dokter yang masih honorer mau melamar namun STR nya habis dan belum keluar STR yang baru juga tidak bisa ikut tes

"Hal ini juga dialami anak saya sendiri yang baru menjadi dokter honorer tidak bisa ikut tes karena STR nya habis masa berlakunya, termasuk para sarjana yang tahun ini baru lulus dan belum memiliki ijazah hanya surat keterangan lulus juga tidak bisa ikut tes karena sistemnya sudah mengikat seperti itu," tukasnya

Ditambahkannya, dari 179 lowongan yang dibuka ternyata ada beberapa formasi yang tidak ada pelamarnya, seperti lowongan untuk beberapa dokter spesialis, dokter gigi dan guru.

" Formasi yang kosong lowongannya seperti dokter spesialis anak, spesialis kandungan 2 orang, spesialis penyakit dalam dan dokter gigi 2 orang jadi ada 6 lowongan tenaga kesehatan yang tidak ada pelamarnya," ungkap Baharita

Ditambahkannya, ada juga lowongan tenaga guru yang tidak ada pelamarnya, yakni untuk guru SD Cumlaude dan formasi guru disabilitas, dan guru pendidikan Agama Islam. (BANGKAPOS.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved