Berita Pangkalpinang

Antisipasi Penyelundupan, DPRD Provinsi Babel Dorong Pemrov Babel, Lindungi Hewan Langka Mentilen

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Babel, Dede Purnama Alzulami, mendorong Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk melindungi satwa langka

Antisipasi Penyelundupan, DPRD Provinsi Babel Dorong Pemrov Babel, Lindungi Hewan Langka Mentilen
Bangkapos.com/Riki Pratama
Dede Purnama Alzulami. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Untuk upaya melindungi satwa liar yang ada di hutan di Provinsi Bangka Belitung, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Babel, Dede Purnama Alzulami, mendorong Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk melindungi satwa langka tersebut dari ancaman eksploitasi oleh oknum manusia.

"Tentunya kita berupaya, untuk melindungi hewan langka tersebut, artinya kita dari DPRD meminta pihak BKSDA terkait dengan satwa langka tersebut, baik itu Mentilen, Pelanduk dan lainya," ungkap Dede kepada Bangkapos.com, Senin (9/11/2019).

Dede menjelaskan, masyarakat harus diberikan edukasi, terkait pemahaman hewan langka tersebut yang berasal dari Provinsi Bangka Belitung, agar tidak ada kasus eksploitasi.

"Masyarakat belum teredukasi terkait dengan keberadaan satwa yang langka, terkadnag ad ayang kurang bertanggung jawab mereka tangkap dan masukkan ke dalam kandang, pernah juga jual beli, tentunya ini harus dilakukan pengawasan,dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat," saran Dede.

Melihat pentingnya, persolaan ini, ia akan mengajak anggota DPRD lainnya, untuk bersama-sama berkoordinasi bersama pemerintah terus melindungi satwa yang mulai langka ini.

"Kita akan Koordinasikan ke beberapa anggota dewan, memberikan perhatian khusus, untuk peduli dengan satwa yang ada di Babel, karena bila punah tidak akan bisa di lihat oleh anak cuci kita nanti, sehingga saat perlu dilindungi, dengan aturan yang tegas," tegas Dede. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved