Cuaca Hari Ini

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrim Bangka Belitung Tiga Hari, Potensi Hujan Lebat Hingga Petir

otensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, pada pagi, siang dan sore atau dini hari

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrim Bangka Belitung Tiga Hari, Potensi Hujan Lebat Hingga Petir
Stasiun Meteorologi Pangkalpinang
Prakiraan cuaca Bangka Belitung 

BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrim Selama Tiga Hari, Potensi Hujan Lebat Hingga Petir

BANGKAPOS.COM-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi kelas I Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan cuaca ekstrim selama tiga hari berturut-turut yakni tanggal 9, 10 dan 11 Desember di wilayahnya, Senin (9/12/2019)

Seperti dikutip akun resmi BMKG, Pada tanggal 9 Desember BMKG mengingatkan, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, pada pagi, siang dan sore atau dini hari di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Tanggal 10 Desember, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, pada pagi, siang dan sore atau dini hari di wilayah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Tanggal 11 Desember, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang, pada pagi, siang dan sore atau dini hari di wilayah, Bangka Barat dan Belitung Timur. 

15 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Diiringi Kilat Petir

Merekapun menghimbau saat bepergian, sedia payung atau jas hujan jika akan bepergian, kemudian hati hati jika berkendara karena jalan akan licin pengaruh hujan (cek kendaraan anda), hindari tempat tempat-tempat terbuka seperti lapangan, sawah, luat dan sebagainya.

Selain itu hindari tempat tinggi jika terjadi petir dan kilat  dan jangan berlindung dibawah pohon jika terjadi angin kencang dan petir.

BMKG juga mengeluarkan prakiraan cuaca gelombang dan pasang surut di wilayah Bangka Belitung tanggal 10-11 Desember.

Berikut prakiraaan gelombang jalur penyeberangan Bangka Belitung, Selat Bangka, arah angin barat laut- timur laut dengan kecepatan angin 7-31 km/jam, sedangkan tinggi gelombang 0,25-1,0 meter.

Selat Gelasa, arah angin barat - utara dengan kecepatan angin 9-37 km/jam, sedangkan tinggi gelombang  0,5-1,0 meter.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved