Berita Pangkalpinang

Didit Berikan Jam Tangan Kesayangannya ke Syekh Oday dari Palestina

Ketua DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menerima kunjungan Syekh Oday dari Gaza, Palestina

Didit Berikan Jam Tangan Kesayangannya ke Syekh Oday dari Palestina
Bangkapos.com/Hendra
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat bertemu dengan Syekh Oday dari Gaza, Palestina, Senin (9/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung, Didit Srigusjaya menerima kunjungan Syekh Oday dari Gaza, Palestina, di ruang kerjanya, Senin (9/12/2019).

Kedatangan Syekh Omar ini sekaligus menyambung silaturahmi dengan Ketua DPRD Babel yang dinilai peduli akan nasib saudara kaum muslim di Palestina.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengaku senang dikunjungi oleh Syekh Omar bersama rekan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung.

Dia juga sempat bertanya langsung ke Syekh Oday bagaimana kondisi saudara kaum muslim di Palestina.

Syekh Oday pun menceritakan kondisi sebenarnya bagaimana kesengsaraan yang dialami rakyat Palestina. Dari masalah perekonomian hingga kondisi peperangan yang terjadi di Palestina.

Cerita kesengsaraan yang dialami oleh rakyat Palestina ini membuat Ketua DPD PDI Perjuangan ini sedih. Bahkan Didit menangis saat bagaimana kekejaman yang dialami oleh rakyat Palestina.

Anak-anak dibunuh secara keji. Perut wanita hamil dibelah dan janinnya dibunuh. Para orang tua pun tak luput dari pembunuhan yang dilakukan oleh tentara Israel.

Dalam kesempatan itu juga Didit turut membantu penderitaan rakyat Palestina. Memberikan sejumlah uang untuk bantuan kepada rakyat Palestina.

Salah satu yang diberikan Didit ke Syekh Omar yakni jam tangan yang dikenakannya.

"Jam tangan ini sudah cukup lama saya kenakan. Jam tangan ini tanpa baterai, dia bisa menyala sendiri. Kalau tidak menyala tinggal dipakai sebentar, setelah itu nyala lagi," ujar Didit.

Sebagai bentuk kepeduliannya, dia juga memberikan bantuan uang ke rakyat Palestina melalui Syekh Oday dan ACT. Bahkan sebelumnya dia juga sudah memberikan bantuan langsung melalui ACT.

"Kemarin itu dari DPD PDIP, sekarang ini bantuan dari saya dan kawan-kawan fraksi PDIP. Memang tak seberapa, semoga bantuan ini berkah dan menjadi amal jariah kita untuk membantu saudara kita di Palestina," kata Didit Srigusjaya.

Cerita kondisi rakyat Palestina yang disampaikan oleh Syekh Oday menggugah Didit Srigusjaya. Diharapkannya tali silaturahmi dan kebersamaan ini tetap terjaga.

"Kita tahu bagaimana sulitnya saudara kita di Palestina saat ini. Semoga rakyat Palestina diberikan kekuatan menghadapi masalah ini," ujar Didit Srigusjaya.

(Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved