Berita Bangka Tengah

DPRD Bateng Sidak ke Poskesdes Pasir Garam, Kontraktor Diminta Segera Diperbaiki

Beberapa titik yang menurutnya perlu diadakan perbaikan antara pengecatan, penghalusan rabat, perapian Lisplank

DPRD Bateng Sidak ke Poskesdes Pasir Garam, Kontraktor Diminta Segera Diperbaiki
Ist/Komisi I
Sidak Komisi satu ke Poskesdes Simpang Katis dan Lubuk Pabrik. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah (Bateng), Pahlivi Syahrun mengkritisi pembangunan Poskesdes yang rusak di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis dan Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar.

Hal tersebut disampaikan Pahlivi saat pihaknya melakukan sidak ke lokasi Poskesdes tersebut, ia mengatakan jika hasil dari bangunan tersebut memprihatinkan, terutama di Pasir garam.

Yang menurutnya Poskesdes tersebut dibangun terkesan asal-asalan, berbeda dengan Poskesdes di Lubuk Pabrik dengan bangunan lebih baik.

Beberapa titik yang menurutnya perlu diadakan perbaikan antara pengecatan, penghalusan rabat, perapian Lisplank hingga perapian saluran air pembuangan.

"Bangunan tersebut kami minta diperbaiki, mengingat Poskesdes itu adalah tempat pelayanan publik," ujar Pahlivi, Senin (9/12) kepada awak media.

Saat sidak kemarin Komisi I didampingi oleh pihak Kontraktor dan pihak Dinkes Bateng, dan ia meminta agar semuanya diperbaiki selambat-lambatnya dalam tempo waktu dua minggu.

"Pihak kontraktor sudah menyanggupi untuk memperbaikinya. Kami juga minta jangan main-main, karena dua bangunan Poskesdes ini nilainya Rp.600 jutaan. Pembangunan itu menggunakan uang rakyat," tegas Pahlivi.

Pada kesempatan ini juga Pahlivi mengimbau kepada mitra kerja Komisi I DPRD Bateng, agar serius dalam melaksanakan kegiatan atau program kerjanya terutama pembangunan fisik.

"Tolong jangan main-main, semua yang di programkan harus dijalani secara profesional karena itu menggunakan uang rakyat," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Bateng, dr Bahrun siregar sutrisno mengaku pihaknya telah memberi tahukan kepada pihak kontraktor segera memperbaiki kerusakan pada pembangunan Poskesdes yang menjadi sorotan Komisi I.

"Pihak kontraktor telah memperbaiki titik yang rusak sesuai temuan pihak Komisi I DPRD Bateng. Semua yang rusak harus di perbaiki," ujar Bahrun, Senin (9/12)

Bahrun melanjutkan jika upaya perbaikan yang dilakuka sekarang, antara lain pengecatan ulang, perbaikan rabat dan saluran air serta memasang Lisplank dan juga mebuat kembali lis keliling bagian tengah dinding. Dan ia menjelaskan jika dana jaminan pemiliharaan 5 persen dari nilai kontrak tetap ditahan.

"Kran air di dalam juga kita minta ganti yang bagus. Lalu kita juga minta tambahin pembuangan akhir saluran air," pungkas Bahrun. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved