CPNS 2019

Tahun Ini Bangka Selatan Tak Lakukan Simulasi CAT CPNS

BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan pastikan pada Penerimaan CPNS 2019 kali ini tidak melaksanakan simulasi Computer Assisted Test (CAT).

Tahun Ini Bangka Selatan Tak Lakukan Simulasi CAT CPNS
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Putra Syahbana 

BANGKAPOS.COM - Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan pastikan pada Penerimaan CPNS 2019 kali ini tidak melaksanakan simulasi Computer Assisted Test (CAT).

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana menyatakan pada tahun ini pihaknya tidak melaksanakan proses Simulasi CAT dikarenakan belum supportnya atau belum tersedianya fasilitas untuk melaksanakan simulasi.

"Penerimaan tahun ini kami tidak melaksanakan Simulasi CAT karena memang kondisi kelengkapan fasilitas penunjang yang ada di kita belum terpenuhi," ujar Putra.

Menurut pengakuan Putra, meskipun fasilitas penunjang seperti Gedung Simulasi CAT namun tetap belum dapat digunakan karena fasilitas lainnya belum tersedia.

"Tahun 2018 lalu, gedung kita sebagai lokasi untuk Simulasi CAT sudah ada, tetapi karena fasilitas tambahan seperti unit komputer, internet dan mobilernya belum terpenuhi maka belum dapat digunakan," bebernya.

Tak hanya itu, Putra juga menyatakan jika unit Komputer yang dimiliki oleh BKPSDM Bangka Selatan belum tercukupi sehinga belum dapat dioperasikan dan difungsikan.

"Beberapa waktu lalu kami pernah mengajukan 100 unit Komputer sebagai alat untuk Simulasi CAT tetapi kami hanya mendapatkan setengahnya saja yaitu 50 unit dan berharap ini dapat digunakan," lanjut Putra.

Dari 50 unit Komputer yang telah tersedia, Putra mengaku kemungkinan unit Komputer baru dapat digunakan dan diupayakan Februari 2020 mendatang.

Pada tahun 2018 silam lanjut Putra, pihaknya pernah melakukan Simulasi dan Ujian CAT di SMA Negeri 1 Toboali dan SMP Negeri 2 Toboali, namun tahun ini pihaknya tak lagi melakukannya karena adanya aturan yang tak lagi membolehkan untuk melakukan Simulasi ataupun ujian dengan menumpang.

"Karena tak lagi boleh menumpang, makanya tahun ini kita tidak mengadakan simulasi, semoga di tahun mendatang pada Februari, fasilitas sudah bisa kita berikan sehingga bisa lakukan simulasi dan ujian sendiri," tambahnya

Kepada peserta CPNS 2019, Putra berharap agar dapat terlebih dulu melakukan simulasi secara mandiri karena belum disediakannya peralatan untuk simulasi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved