Kriminalitas

Terdesak Butuh Duit, ABG Ini Nekat Curi Motor Mahasiswi

RE alias DY (15) Warga Gerunggang, Pangkalpinang, mengaku telah melakukan pencurian motor milik Feby Veronica Andini (19)

Terdesak Butuh Duit, ABG Ini Nekat Curi Motor Mahasiswi
Bangkapos.com/Yuranda
Pelaku RE alias DY (15) saat di Ruang Unit Buser, Polres Pangkalpinang, Senin (9/12/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- RE alias DY (15) Warga Gerunggang, Pangkalpinang, mengaku telah melakukan pencurian motor milik Feby Veronica Andini (19) Mahasiswa di Pangkalpinang yang terparkir di depan kontrakan karena butuh uang, Senin (2/12/2019) pukul 19.00 WIB.

"Iya, motor itu terparkir di depan kontrakan, dengan posisi setang tidak terkunci, suasana sepi saat itu sehingga saya dorong menjauh dari kontrakan tersebut," ungkap RE, saat diintrogasi di Polres Pangkalpinang, Senin (9/12/2019) di Polres Pangkalpinang.

Sebelumnya kata dia, belum pernah melakukan pencurian ataupun tindak pidana kejahatan.

Pencurian ini dilakukannya karena kebutuhan yang mendesak sehingga terlintas dipikirannya untuk mengambil motor tersebut.

"Karena saya pengangguran, dan tidak ada uang," kata RE.

Menurutnya, motor tersebut di modifikasi, agar tidak ketahuan saat digunakan. Pelaku memodifikasi motor tersebut dengan cara membuka lampu depan motor tersebut.

"Saya buka lampunya, agar tidak ketahuan dan lampunya saya buang di semak semak, "ungkap RE.

Atas perbuatannya itu, pelaku diamankan di Polres Pangkalpinang, sebelumnya korban Feby Warga Petaling RT 03 RW 02 Kelurahan Petaling, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung, mendatangi Polsek Gerunggang, guna melaporkan kehilangan kendaraan roda miliknya, Senin (2/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Tak Berdaya

Sebelumnya diberitakan Bangkapos.com, RE alias DY remaja yang baru berusia 15 tahun ini tak berdaya saat di diringkus, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, di Jalan Gandaria Kelurahan Kacangpedang Kecamatan, Gerunggang, Pangkalpinang, Senin (9/12/2019) Pukul 01.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved