Berita Pangkalpinang

Ini Kondisi Perekonomian Bangka Belitung di Tengah Perang Dagang Amerika dengan Tiongkok

Kondisi ini sangat mempengaruhi perekonomi dunia termasuk kepentingan ekonomi dalam negeri sendiri.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika dan para tamu undangan, Selasa (10/12/2019) dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dalam tema Sinergi, Transformasi, Inovasi menuju Indonesia Maju di Ruang Tanjung Kelayang Lantai 4 Kantor Perwakilan BI Babel. 

Bank Indonesia Adakan Pertemuan Tahunan, Bahas Pertumbuhan Perekonomian di Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tantan Heroika menyebutkan bahwa ekonomi global semakin tidak ramah, di mana  terjadi perang dagang AS dengan Tiongkok.

Kondisi ini sangat mempengaruhi perekonomi dunia termasuk kepentingan ekonomi dalam negeri sendiri.

Namun disebutkannya perekonomian di Bangka Belitung tumbuh dengan positif walaupun melambat.

Kondisi ini disampaikan Tantan saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia dalam tema Sinergi, Transformasi, Inovasi menuju Indonesia Maju, yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (10/12/2019) di Ruang Tanjung Kelayang Lantai 4 Kantor Perwakilan BI Babel.

"Walaupun perekonomian dunia mengalami ketidakpastian tetapi ekonomi Babel tumbuh positif tapi melambat. Hal ini dikarenakan turunnya harga komoditas di Babel yang terimbas dari turunnya harga komoditas dunia," ungkap Tantan.

Menurutnya, indikator aktivitas sistem pembayaran non tunai di Bangka Belitung sejalan melambat dengan pertumbuhan ekonomi.

"Acara ini akan memberitahukan mengenai pertumbuhan perekonomian secara global, lokal, dan regional," ujar Tantan.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia ini dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Bupati Bangka Barat Markus dan tamu undangan.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved