Berita Bangka Selatan

Bawaslu Basel Lakukan Uji Coba CAT untuk Rekrutmen Panwascam

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan menggelar uji coba sebagai persiapan tes Peserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada

Bawaslu Basel Lakukan Uji Coba CAT untuk Rekrutmen Panwascam
(Ist/Bawaslu Basel)
Suasana Uji Coba Computer Assisted Test (CAT) oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan menggelar uji coba sebagai persiapan tes Peserta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2020 mendatang.

Uji coba ini dilangsungkan di SMA Negeri 1 Toboali dan dilaksanakan secara serentak di Indonesia, khususnya wilayah yang akan menggelar Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin ketika ditemui menyatakan karena Bangka Selatan akan menggelar Pilkada 2020 mendatang maka pihaknya melakukan kegiatan ini sebagai satu dari beberapa tahapan rekrutmen Panwascam.

Uji coba ini lanjut Sahirin sengaja digelar agar dapat mengetahui persiapan perlengkapan unit komputer dan jaringan internetnya sebelum digunakan pada pelaksanaan tes.

"Nanti kan ada ujian yang bersifat Computer Assisted Test (CAT) sehingga kita uji coba dulu semua fasilitas yang ada sehingga nantinya benar-benar lancar," ucap Sahirin. Selasa, (10/12/2019).

Adapun ujiannya, Sahirin menyatakan akan dilangsungkan secara serentak pada Jumat, (13/12/2019).

Setelah pelaksanaan uji coba ini, Sahirin berharap dalam pelaksanaannya nanti, para peserta CAT tidak lagi memiliki kendala dan kesulitan yang bersifat teknis

"Semoga nantinya pada hari ujian, tidak ada kendala dan semua proses perekrutan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved