Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka Terdaftar ‘Finisher Trail Run’

Even ‘Sungailiat Trailrun’ yang digelar, Sabtu (7/12) tetap berlangsung meriah meskipun kondisi hujan.

Editor: nurhayati
ist/Diskominfo Kab. Bangka
Bupati Bangka Terdaftar ‘Finisher Trail Run’ 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Even ‘Sungailiat Trailrun’ yang digelar, Sabtu (7/12/2019) tetap berlangsung meriah meskipun kondisi hujan. Bupati Bangka, Mulkan bersama peserta tetap bersemangat melewati rute di sepanjang Pantai Timur Sungailiat dan finish di Pantai Tikus Emas.

Tercatat ada 400 peserta ikut serta dalam Sungailiat Trailrun 2019. Bupati Mulkan SH MH berhasil menyelesaikan lomba bersama peserta lain pada kategori 7,5 Km.

Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, menjelaskan ‘Sungailiat Trailrun’ merupakan salah satu program Pemkab Bangka dalam rangka menggabungkan metode olahraga dan mengeksplor keindahan alam Pulau Bangka.

“Pemkab Bangka harus banyak membuat kegiatan olahraga seperti ini, karena event ini merupakan agenda tahunan kita juga. Kalau kita banyak agenda tahunan seperti ini, wisatawan yang datang dari luar daerah mereka akan lebih mengenal destinasi wisata kita,” ujar Mulkan.

Mulkan menambahkan Kabupaten Bangka memiliki segudang potensi termasuk keindahan alamnya harus dapat dijadikan modal utama sebagai nilai jual daerah bagi masyarakat dalam hingga luar negeri.

“Inilah langkah bagaimana kita mengenalkan daerah kita. Dengan adanya kegiatan wisata otomatis perkembangan suatu wilayah itu akan berkembang dan daerah kita dapat lebih dikenal oleh para wisatawan,” tuturnya.
Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, sebelumnya bedincak bersama para penari dan sebagian peserta Trailrun. (40/ADV.IKP/Dinko­minfotik/2019)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved