Berita Pangkalpinang

Dua Atlet Sea Games Asal Bangka Belitung Dipulangkan, Hanya Tersisa 1 Atlet yang Berlaga

Dua atlet asal Bangka Belitung (Babel) yang sebelumnya diproyeksikan berlaga di Sea Games 2019 di Philipina

Bangkapos.com/Rama
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dua atlet asal Bangka Belitung (Babel) yang sebelumnya diproyeksikan berlaga di Sea Games 2019 di Philipina, dipulangkan dan batal bertanding pada ajang olahraga bergengsi di Wilayah ASEAN tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto ketika ditemui Bangkapos.com, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan, awalnya terdapat tiga atlet asal Babel yang diundang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) pusat, yakni Robi Sianturi asal Belitung, Hambali Sukur asal Bangka Barat (Babar) dan Suwandi Jaya asal Koba, Bangka Tengah (Bateng).

Namun, dua dari tiga atlet tersebut dipulangkan ke daerah masing-masing, yakni Suwandi Jaya dan Hambali Sukur dikarenakan beberapa alasan tertentu.

"Kedua-duanya atlet lompat jauh. Kenapa dipulangkan, karena menurut kami, ketika mereka pelatnas di sana (pusat) kan pelatihnya sudah beda. Mungkin tidak cocok juga dengan pelatihnya," jelas Suharto.

Untuk saat ini, satu atlet tersisa yaitu Robi Sianturi asal Belitung juga tidak bisa berbuat banyak di cabang lari marathon 10K Sea Games 2020 yang hanya berada di peringkat 8.

"Yang 5K dia tidak ikut, mungkin karena lelah juga. Untuk yang duanya sudah di sini (Babel). Mudah-mudahan lah ke depannya atlet kita tidak hanya satu yang berlaga di Sea Games edisi selanjutnya nanti," harap Suharto. (Bangkapos.com/Rama)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved