Berita Pangkalpinang

Kadispora Bangka Belitung Dukung Garuda Menang Tipis Lawan Vietnam U23 di Final Sepakbola Sea Games

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto, merasa pesimis Timnas Indonesia U23 dapat memenangkan

Bangkapos.com/Rama
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Babel), Suharto, merasa pesimis Timnas Indonesia U23 dapat memenangkan pertandingan final sepakbola Sea Games 2019 melawan Vietnam U23, Selasa (10/12/2019) malam nanti.

Walaupun begitu, Suharto tetap mendukung Nadeo dan kawan-kawan agar dapat membawa medali emas pada cabang olahraga sepakbola pada edisi Sea Games tahun ini.

"Prediksi saya menang ya, 3-2 lah untuk kita (Indonesia U23) atas Vietnam nanti. Menang tipis lah," predikasi Suharto kepada Bangkapos.com, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan, alasan pesimis dengan hasil malam ini, di mana Indonesia akan mendapatkan medali emas, dikarenakan situasi dan kondisi PSSI yang hingga saat ini masih dalam keadaan kisruh pemilihan ketua.

Sehatnya organisasi yang menaungi suatu cabang olahraga, dikatakan Suharto, sangat mempengaruhi performa atlet, sehingga dibutuhkan keseriusan pembinaan atlet.

"Kita tahu sampai sekarang ini PSSI itu masih saja kisruh. Bagaimana mau juara kita ini, kalau organisasinya kisruh melulu," ucapnya.

Suharto menuturkan, hal ini dapat mempengaruhi pembinaan para atlet, karena butuh waktu yang tidak sedikit untuk membina serta melatih atlet bersangkutan.

"Ini juga berkat pelatih mereka coach Indra. Kalau bukan coach Indra kita tidak tahu seperti apa hasilnya. Semoga lah bawa pulang emas malam ini," pungkas Suharto. (Bangkapos.com/Rama)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved