Advertorial

Bangka Raih Piala TOP 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019

Pemerintah Kabupa­ten Bangka kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Berbagai inovasi pelayanan public dilakukan untuk meningkatkan kualitas pela

Bangka Raih Piala TOP 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019
ist/Diskominfo Kab. Bangka
Bangka Raih Piala TOP 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kabupa­ten Bangka kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Berbagai inovasi pelayanan public dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelaya­nan kepada masyarakat. Dan kali ini, Kabupaten Bangka meraih TOP 30 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian PAN dan RB di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Piala Penghargaan Top Pela­yanan Pengaduan Publik 2019 se Indonesia diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang diserahkan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo.

Deputi Bidang Pelayanan Publik KEMEPAN RB Prof Dr Diah Natalisa, MBA menjelaskan total Kompetisi SP4N-LAPOR! 2019 mencapai 321 Instansi, mengalami kenaikan sebesar 92,5% dibandingkan jumlah tahun lalu sebanyak 162 Instansi.

Peserta terdiri dari 187 pada kategori Instansi Pemerintah Penye­lenggara Pengaduan Pela­yanan Publik dan 165 peserta pada kategori Unit Pelaksana Publik.

Menteri PANRB RI melalui Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne­gara dan Reformasi Birokrasi RI Bapak Drs Dwi Wahyu Atmaji, MPA, menjelaskan ajang ini sebagai penyema­ngat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai bentuk wujud dari Reformasi Birokrasi.

Bagi yang belum berhasil diharapkan terus memacu perubahan untuk terus meraih predikat baik.

Wakil Bupati Bangka Atas nama Bupati Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait atas kerjasamanya sehingga dapat meraih Penghargaan tersebut.

"Semoga menjadi pemacu komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka untuk tetap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat atau publik terkhusus dalam hal Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik,” harap Wakil Bupati Bangka Syahbudin.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH meng­uraikan penghargaan tekait pelayanan pengaduan publik hendaknya dijadikan motivasi bagi Kabupaten Bangka untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Sehingga apapun aduan publik dapat langsunh ditindaklanjuti dengan segera oleh pemerintah Kabupaten Bangka.

“Dengan adanyanya penghargaan ini maka menjadi motivasi dan intropeksi bagi kami terhadap tanggapan masyarakat. Agar kedepannya bisa memuaskan terhadap pelayanan masyarakat,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. (Adv/41/ADV.IKP/Dinkominfotik/2019)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved