Berita Pangkalpinang

Gubernur Bangka Belitung Dorong Peningkatan Prodak Pelaku Industri dan Kerajinan agar Berkualitas

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendorong agar kualitas makanan yang dijual oleh para pedagang naik kelas

Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung Erzadi Rosman saat membagikan tips-tips kepada pihak UMKM pada kegiatan Sarasehan Bersama Pelaku Industri dan Kerajinan Kegiatan Pemberdayaan Dekranasda, pada Rabu (11/12/2019) di Kantor Gubernur Babel 

Gubernur Bangka Belitung Dorong Peningkatan Prodak Pelaku Industri dan Kerajinan

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendorong agar kualitas makanan yang dijual oleh para pedagang naik kelas, berkualitas, memiliki hak kekayaan intelektual, sertifikat keamanan pangan, dan sertifikat halal.

Upaya ini disampaikannya saat kegiatan Sarasehan Bersama Pelaku Industri dan Kerajinan Kegiatan Pemberdayaan Dekranasda, yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan pada Rabu (11/12/2019) di Kantor Gubernur Babel.

Erzaldi dalam kegiatan tersebut, terlihat banyak berbincang dengan tujuan membagikan ilmu kepada para pelaku usaha kecil menengah, dengan penuh keakraban dan canda tawa bersama peserta.

"Pertama kita ingin membuat sertifikasi HAKI hak kekayaan intelektual, seperti sungkok resam tidak ada di Provinsi lain agar lebih bernilai. Sertifikat keamanan pangan dan sertifikat halal ini sangat penting, kita Pemerintah daerah juga yang banyak memberikan sertifikat halal gratis," ungkap Erzaldi.

Ia juga mendorong, para pelaku usaha untuk bisa menciptakan prodak lebih spesifik. Dia mencontohkan seperti kue lapis anti diabetes, sehingg abisa dikonsumsi oleh warga penderita diabetes.

"Tentu harus ada spesifik itu, selain sudah mendapatkan sertifikat untuk bisa masuk program pengembangan, prodak unggulan melalui program one village one product nanti ada diberi bintang, satu, dua, tiga, empat dan bintang lima yang bisa menjual ke luar negeri," saran Erzaldi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved