Advertorial

Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Pertemuan Awal dengan Seluruh Kwarda Pramuka

Saya harapkan para peserta SAKA pramuka yang akan mengikuti kegiatan perkemahaan saat melakukan pengabdian turun ke masyarakat

Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Pertemuan Awal dengan Seluruh Kwarda Pramuka
Diskominfo Babel
Suasana rapat mengenai kegiatan Pramuka di Babel yang dipimpin Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang juga selaku ketua majelis pembimbing daerah (KAMABIDA) memimpin rapat bersama para wakil ketua dan anggota kwartir daerah Babel perihal pembahasan pelaksanaan penyelenggaraan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) tingkat nasional pada tahun 2020, Rabu (11/12/2019) di Kantor Gubernur Babel.

Selain Gubernur, hadir dan memberikan arahan FORKOMPIMDA selaku majelis pembimbing dan pimpinan satuan karya (SAKA), Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi serta wakil ketua kwartir nasional gerakan pramuka bidang Saka Sako dan Gugus Darma, Kingkin Suroso.

Erzaldi berharap seluruh SAKA pramuka yang berasal dari provinsi se Indonesia yang akan turun ke masyarakat mendapatkan pembekalan mengenai kondisi sosial budaya dan ekonomi masyarakat babel.

“Saya harapkan para peserta SAKA pramuka yang akan mengikuti kegiatan perkemahaan saat melakukan pengabdian turun ke masyarakat, harus sudah dibekali ilmu yang terkait dengan pengabdiannya pada masing-masing Saka dan memahami kondisi babel," tegas Erzaldi.

Arahan yang sama juga disampaikan oleh wakil ketua kwartir nasional gerakan pramuka bidang Saka Sako dan Gugus Darma, Kingkin Suroso kepada seluruh wakil ketua kwarda babel menyampaikan agar kegiatan yang akan dilaksanakan selama perkemahan bermanfaat langsung dengan masyarakat dan inovasi.

Selain memiliki nilai inovasi, diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan juga memiliki wawasan wirausaha dan memiliki tematik berwawasan global.

“Diharapkan dalam kegiatan perkemahan nanti, kegiatan yang dilaksanakan menghadirikan tematik kreasi dan inovasi seperti halnya yang pernah dilakukan oleh SAKA Kalpataru yang menghadirikan sentra perkemahan modern, tematik pramuka Saka Wirausaha; tematik pramuka berwawasan global," kata Kingkin Suroso. 

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved