Berita Bangka Selatan

Kejari Bangka Selatan Berhasil Raih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan-RB

Kejaksaan Negeri Bangka Selatan berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang digelar oleh Kemenpan RB

Kejari Bangka Selatan Berhasil Raih Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan-RB
Ist/Kejari Basel
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Safrianto Zariat Putra (tengah) bersama jajarannya di Kejari Bangka Selatan saat menerima penghargaan Predikat WBK

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kejaksaan Negeri Bangka Selatan berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Sebelum menerima penghargaan ini, Kejaksaan Negeri Bangka Selatan telah dievaluasi oleh tim Evaluator Kemenpan-RB yaitu Arief Tri Haryanto bersama Paulus pada Kamis, (21/11/2019) lalu.

Penyerahan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Bangka Selatan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’aruf Amin bersama Menpan-RB, Tjahjo Kumolo di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta pada Senin, (9/12/2019) malam.

Penghargaan ini diterima langsung pula oleh Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra, Kepala Seksi Intel, Robbi Purba dan Kepala Sub Bagian Pembinaan, Adam.

Kajari Bangka Selatan, Safrianto Zariat Putra menyebutkan penerimaan pengahrgaan ini merupakan hadiah yang sangat bergengsi sekali bagi Kejaksaan Negeri Bangka Selatan karena berhasil meraih predikat WBK ini, Rabu, (11/12/2019).

Menurut Safri, setelah meraih predikat ini Kejaksaan Negeri Bangka Selatan berkomitmen untuk mencanangkan dan membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan dengan mengembangkan enam area perubahan di lingkungan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan.

Enam area perubahan yabg ditargetkan yaitu di antaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja serta pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Zona Integritas akan kita terus upayakan di lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Bangka Selatan sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bangka Selatan," ucap Safri.

Safri juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dalam membangun dan mewujudkan zona integritas hingga bisa menerima penghargaan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved