Berita Bangka Tengah

Keran Sumur Bor di Desa Belimbing Bangka Tengah Dirusak Orang Tak Dikenal

Hernadi mengatakan peristiwa pengrusakan aset negara ini terjadi beberapa minggu lalu. Ia mengetahui hal tersebut setelah pulang dari urusan kedinasan

Keran Sumur Bor di Desa Belimbing Bangka Tengah Dirusak Orang Tak Dikenal
(Muhammad Rizki/R1)
Kades Belimbing saat memperlihatkan lokasi kerusakan keran air oleh orang tak dikenal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aset negara di Desa Belimbing Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), berupa keran sumur bor dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI tahun Anggaran 2018 dirusak oleh orang tak dikenal.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Belimbing Hernadi, ia mengatakan akibat pengrusakan ini, keran air tidak lagi bisa digunakan sebagaimana mestinya. Ia juga mengatakan jika dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, Kecamatan Lubuk Besar, dan Pemkab Bateng.

"Hal seperti ini tidak bisa dianggap sepele, sebab yang di rusak ini aset negara. Pelaku pengerusakan berurusannya ke negara, bukan ke saya pribadi," Rabu (11/12)

Hernadi mengatakan peristiwa pengrusakan aset negara ini terjadi beberapa minggu lalu. Ia mengetahui hal tersebut setelah pulang dari urusan kedinasan di Koba pada sore hari.

"Saya kaget pas cek kran air patah. Seperti dipukul, kemudian tulisan jaga kebersihan yang tadinya tertempel di tandon air juga disobek. Ini sudah tindak kriminal, tidak tahu apa maksudnya. Sama saja teror terhadap Pemerintah Desa Belimbing," tegasnya.

Hernadi pun berinisiatif menganggarkan perbaikan menggunakan APBDes Belimbing tahun 2020, setelah asset tersebut telah diserah terimakan dari pemerintah pusat ke Pemerintah Desa Belimbing akhir tahun 2019 ini.

"Untuk biaya operasional tahun 2019, kita menggunakan dana swadaya masyarakat untuk membeli solar. Tahun 2020, baru bisa kita anggarkan melalui APBDes Belimbing karena status aset sumur bor tersebut sudah milik kita," katanya.

Ia mengimbau kepada warga Desa Belimbing yang mengetahui pelaku pengrusakan aset negara ini, untuk segera laporkan ke Pemerintah Desa Belimbing. Menurutnya pelaku harus diberikan efek jera.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved