Berita Pangkalpinang

KSOP Dukung Rencana Pemprov Bangka BelitungPemindahan Pelabuhan Pangkalbalam

acana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung memindahkan Pelabuhan Pangkalbalam ke mulut muara Sungai Baturusa yang lebih mengarah pada sisi daratan

KSOP Dukung Rencana Pemprov Bangka BelitungPemindahan Pelabuhan Pangkalbalam
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pelaksana Harian Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pangkalbalam, Harland. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Adanya wacana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung memindahkan Pelabuhan Pangkalbalam ke mulut muara Sungai Baturusa yang lebih mengarah pada sisi daratan Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut karena pelabuhan Pangkalbalam dianggap tak layak lantaran hanya mampu disinggahi kapal berbobot terlalu besar.

Selain itu pendangkalan dan sempitnya alur sungai juga menjadi penyebabnya.

Pelaksana Harian Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (PH KSOP) Pangkalbalam, Harland mengaku sudah mengetahui wacana Pemprov Babel tersebut.

"KSOP sangat mendukung program pemerintah provinsi maupun pemerintah kota untuk pengembangan pelabuhan guna memperlancar arus keluar masuk kapal maupun barang yang akan masuk ke Kota Pangkalpinang khususnya maupun Provinsi Bangka Belitung umumnya," jelas Harland saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, pelabuhan itu sangat penting karena pintu perekonomian suatu daerah itu pelabuhan. Bila pengangkutan barang tidak lewat pelabuhan, memang bisa lewat darat akan tetapi nilai jual barang di pasaran akan lebih tinggi.

"Harapan kami supaya cepat terealisasi program pemerintah tersebut," kata Harland. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved