Berita Bangka Selatan

Sejak Maret 2019, Disdukcapil Bangka Selatan Telah Keluarkan 5.973 Kartu Induk Anak

Sejak diluncurkan pada Maret 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan telah mengeluarkan sebanyak lebih kurang 5.973

Sejak Maret 2019, Disdukcapil Bangka Selatan Telah Keluarkan 5.973 Kartu Induk Anak
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Contoh Kartu Induk Anak (KIA) yang Dikeluarkan Oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sejak diluncurkan pada Maret 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan telah mengeluarkan sebanyak lebih kurang 5.973 Kartu Induk Anak (KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Selatan, Benny Supratama menyatakan angka KIA yang telah dikeluarkan oleh Disdukcapil Basel terbilang masih kecil jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Kita terbilang masih sedikit jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya karena memang kita baru memulainya pada Maret 2019 kemarin sementara kabupaten/kota lainnya telah lebih dulu," jelas Benny pada Rabu, (11/12/2019).

Hingga Desember 2019, Benny menyatakan sedikitnya baru sekitar 10,48 persen dari total 57.000 data anak-anak di Bangka Selatan atau sekitar 5.900-an kartu.

Sejak diluncurkan, Benny menyatakan animo masyarakat Kabupaten Bangka Selatan terbilang tinggi dan antusias, namun karena memang baru diluncurkan oleh Disdukcapil dan fasilitas penunjang juga masih terbatas sehingga masih dilakukan secara perlahan.

"Untuk logistik kita memang masih terbatas, sehingga untuk pelayanan pembuatan KIA masih harus perlahan tetapi itu tidak menghentikan kita untuk tetap memberikan pelayanan," kata Benny.

Bahkan untuk membantu masyarakat dalam membuat KIA, Benny menyebutkan pihaknya dalam periode tertentu menggelar operasi jemput bola ke daerah-daerah yang cukup jauh di Basel agar pelayanan tetap terlaksana.

"Jemput bola juga tetap kami lakukan meskipun terbatas dalam logistik. Akan tetap kita data sembari melakukan pencetakan dan pengambilan KIA," pungkasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved