Nelayan Bangka Selatan Resah

Trawl Bikin Nelayan Resah, Erzaldi: Membandel, Tangkap!

Menurut Erzaldi permasalahan Trawl di Bangka Selatan ini sudah berlarut-larut dan setiap tahun pasti terjadi

Trawl Bikin Nelayan Resah, Erzaldi: Membandel, Tangkap!
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM - Untuk membantu masyarakat di Kepulauan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan diskusi bersama masyarakat Desa Tanjung Sangkar untuk mencari jalam keluar secara bersama.

Menurut Erzaldi permasalahan trawl di Bangka Selatan ini sudah berlarut-larut dan setiap tahun pasti terjadi.

"Permasalahan ini tentunya tidak bisa terus dibiarkan dan petugas kita dari pengawasan laut juga sudah bekerja secara optimal namun berulang, maka dari itu kami datang ke sini untuk bertemu dengan masyarakat untuk mengatasi permasalahan ini secara maksimal," ujar Erzaldi pada Rabu, (11/12/2019).

Dalam menyelesaikan permasalahan ini Erzaldi juga menyebutkan partisipasi warga sangat diperlukan dalam artian tidak hanya menitik beratkan kepada petugas saja untuk bekerja.

"Kita juga berharap dukungan informasi dari masyarakat agar kita dapat menyelesaikan masalah ini bersama karena kalau petugas saja tentu tak bisa bekerja seorang diri," harap Erzaldi.

Pada dasarnya semua daerah di Babel disampaikan oleh Erzaldi memang tidak boleh dijadikan kawasan penangkapan Trawl namun tentunya kita masih kekurangan SDM untuk mengawasinya dan di sinilah peran warga untuk turut membantu.

Dalam pertemuan ini, Erzaldi menyebutkan untul bersepakat bersama warga untuk membuat tim untuk penyelesaian permaslaahan ini.

"Besok atau dua hari lagi kami akan adakan sosialisasi ke Pulau Tinggi, Pulau Panjang dan Sadai agar nelayan tak lagi lakukan aktivitas Trawl," tambahnya

Jika masih kedapatan beroperasi Erzaldi meminta petugas untuk mengamankan alat tangkapnya dan harus dilakukan secara berkomitmen.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved