Berita Pangkalpinang

50 Ibu-ibu Ikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Laut CSR Binaan PJB Service PLTU Bangka

PJB (Pembakit Jawa-Bali) Services adakan Pelatihan Pengelolaan Hasil Laut CSR Binaan PT PJB Services PLTU Bangka di Posyandu Mulawarman Dusun Temberan

50 Ibu-ibu Ikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Laut CSR Binaan PJB Service PLTU Bangka
(Foto Istimewa).
Suasana Pelatihan Pengelolaan Hasil Laut CSR Binaan PT PJB Services PLTU Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PJB (Pembakit Jawa-Bali) Services adakan Pelatihan Pengelolaan Hasil Laut CSR Binaan PT PJB Services PLTU Bangka di Posyandu Mulawarman Dusun Temberan.

Acara ini diikuti kurang lebih 50 orang (ibu ibu PKK & masyarakat Desa Air Anyir).

Manager Unit PT PJB Services PLTU Bangka, Kunto Gunawan Wibisono mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan, menumbuh kembangkan kreatifitas, meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dan menumbuh kembangkan suplai ikan para nelayan agar lancar.

"Manfaat kegiatan ini bagi kami dapat menjalin kerja sama dengan PKK Air Anyir, turut adil dalam kapasitas kelembagaan maupun pemeliharaan hubungan dengan masyarakat dan turut adil dalam penguatan ekonomi masyarakat atau perempuan Desa Air Anyir," ujar Kunto, Kamis (12/12/2019).

Ia berharap dengan terlaksana kegiatan ini dapat membantu program pemerintah untuk mengurangi angkat pengangguran dan kemiskinan, pemberdayaan tenaga kerja dalam menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan dalam bidang perikanan serta peningkatan kapasitas, keterampilan PKK dan pengembangkan IRT (Industri Rumah Tangga).

Hadir dalam kesempatan ini Kasi UMKM Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka, Linda Saswita, Narasumber dari pihak UMKM Sungailiat, Yuliana dan PJ Kepala Desa Air Anyir.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved