Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Serahkan Buku Nikah Kepada Peserta Isbat Nikah

Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh menyerahkan sebanyak 33 buku nikah kepada para peserta isbat nikah tahun 2019

Bupati Bangka Tengah Serahkan Buku Nikah Kepada Peserta Isbat Nikah
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Penyerahan buku nikah oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh kepada peserta itsbat nikah 2019, di Gedung Diklat Bateng, Kamis (12/12/2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh menyerahkan sebanyak 33 buku nikah kepada para peserta isbat nikah tahun 2019, Kamis (12/12/2019) di Gedung Diklat Kabupaten Bateng.

Pada kegiatan tersebut Ibnu menyampaikan jika kegiatan ini untuk memenuhi Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 yang sudah diamandemen.

"Bunyi dari pasal 28 tersebut adalah setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum," jelas Ibnu.

Menurutnya, setiap warga negara berhak untuk memperoleh perlindungan hukum. Oleh karena itu dalam hal ini Pengadilan Agama Sungailiat, Kementerian Agama Bateng, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bateng telah menjalankan kebijakan pemerintah.

Orang nomor satu di Pemkab Bangka Tengah ini juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya adanya kegiatan isbat nikah nikah ini.

Ia mengatakan untuk tahun ini kuota isbat nikah ada 60 pasang, sedangkan di tahun depan  akan menambahkan kuota isbat nikah hingga 160 pasang. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved