Erzaldi Siapkan SDM Unggulan Bidang Perikanan dan Perhotelan, Ini yang Dilakukannya

Ingat, kekayaan alam, potensi laut dan pariwisata di Babel sangat besar. Saya berharap kesempatan ini bisa berlanjut ke arah yang lebih baik

Erzaldi Siapkan SDM Unggulan Bidang Perikanan dan Perhotelan, Ini yang Dilakukannya
Diskominfo Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat bertemu Mr Javier Pena di Jakarta 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Gubernur Babel Erzaldi Rosman terus melakukan upaya untuk membangun sumber daya manusia Bangka Belitung.

Satu di antaranya adalah menyiapkan generasi muda Babel yang memiliki ketrampilan dan kemampuan khusus sehingga dapat bersaing pada era global ini.

Sebagai daerah kepulauan yang dikelilingi laut dan pantai indah, gubernur fokus menyiapkan SDM pada bidang perikanan dan perhotelan.

"Semua saya lakukan demi kemajuan segala bidang untuk kesejahteraan masyarakat Babel.
Kemarin saya didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel bertemu dengan Economic and Commercial Counsellor of Spanish Embassy, Mr Javier Pena," kata Erzaldi, Rabu (11/12/2019).

Gubernur mendiskusikan rencana perbaikan dan pengembangan sarana pendidikan dan latihan kerja khususnya fasilitas alat praktek di SMK dan Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan diprioritaskan untuk bidang perhotelan dan perikanan.

Menurutnya, Babel dengan potensi pariwisata dan perikanan yang tinggi harus didukung dengan SDM yang unggul secara praktik dan siap kerja.

Dan tidak kalah penting, menciptakan SDM ini harus berkelanjutan.

"Ingat, kekayaan alam, potensi laut dan pariwisata di Babel sangat besar. Saya berharap kesempatan ini bisa berlanjut ke arah yang lebih baik, dan berbanding lurus dengan terciptanya SDM yang unggul dan siap kerja sehingga kedepan nanti angkatan kerja di semua sektor pengelolaan dan produksi dapat lebih meningkat," harap Gubernur Erzaldi.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved