Berita Pangkalpinang

Hidayat Arsani Minta Pemerintah Berikan Kemudahan Izin Pengembangan Tambak Udang di Bangka Belitung

Hidayat Arsani meminta pemerintah memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam perizinan untuk pengembangan tambak udang

Hidayat Arsani Minta Pemerintah Berikan Kemudahan Izin Pengembangan Tambak Udang di Bangka Belitung
Bangkapos.com/Suhardi Wiranata
Ketua umum Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Hidayat Arsani bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah berfoto bersama Pengurus APTIN yang baru dilantik, Rabu (11/12/2019) di Balitong Resort Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Umum Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Hidayat Arsani meminta agar pemerintah memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam perizinan untuk pengembangan tambak udang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Tolong permudah kami dalam perizinan, masih ada 37 yang belum keluar,"  ungkap Hidayat Arsani saat melantik Pengurus Daerah APTIN Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/12/2019) di Balitong Resort Pangkalpinang.

Pada kesempatan ini Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan nilai ekspor udang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus terus ditingkatkan.

"Kita harus mendukung tambak udang, ini baru di Babel. Ini sangat menarik. Kawasan Sadai sebagai pengelolaan hasil laut yang diharapkan bisa mengekspor langsung dari Bangka Belitung," saran Erzaldi.

Ia mengatakan usaha tambak udang merupakan satu transformasi yang sangat luar biasa.

Kegiatan tersebut selain dihadiri juga oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, juga ikut hadir Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Wakapolda Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan undangan lainnya. (Bangkapos.com/Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved