Advertorial

Kejari Basel Raih WBK, Riza Herdavid: Jadi Inspirasi Saya Kalau Nanti Mimpin Basel

Keberhasilan Kejari Basel dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tentunya akan menjadi inspirasi bagi saya kedepan

Kejari Basel Raih WBK, Riza Herdavid: Jadi Inspirasi Saya Kalau Nanti Mimpin Basel
Ist
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komitmen Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid untuk menciptakan pemerintahan bersih dari korupsi semakin mantap. Terutama setelah mendengar Kejaksaan Negeri (Kejari) Basel berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB RI).

Menurut Riza, keberhasilan Kejari tersebut akan menjadi inspirasi bagi Riza ketika dirinya dipercaya masyarakat Basel untuk memimpin Negeri Junjung Besaoh sebagai Bupati selanjutnya.

"Keberhasilan Kejari Basel dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tentunya akan menjadi inspirasi bagi saya kedepan, mudah-mudahan di tahun berikutnya Bangka Selatan ini terus menjadi kabupaten yang bersih dari korupsi," kata Riza, Rabu (11/12/2019).

Selain itu, Riza juga mendukung komitmen Kejari Basel membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui mengembangkan enam area perubahan di lingkungan kerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan.

Enam area perubahan yang ditargetkan yaitu di antaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja serta pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Saya juga mendukung apa yang menjadi komitmen Kejari Basel kedepannya, saya percaya apa yang menjadi komitmen Kejari Basel adalah hal baik menuju kemajuan bersama," ujarnya.

Disamping itu, Wabup Basel yang dikenal bersih itu menuturkan pihaknya juga akan terus menjaga pemerintahan bebas dari korupsi. Menurutnya, tindak pidana korupsi didalam pemerintahan tidak dapat ditolerir.

Mengingat banyak pihak yang dirugikan akibat korupsi di pemerintahan. Riza mengatakan masyarakat adalah korban utama jika korupsi terjadi di pemerintahan.

"Birokrasi yang bersih dari korupsi harus kita perjuangkan bersama seperti teman-teman di Kejari, saya di pemerintahan juga berkomitmen akan terus menjaga agar tidak ada tindakan korupsi di pemerintahan," tuturnya.

"Segala bentuk korupsi tidak bisa ditolerir karena banyak pihak yang dirugikan terutama masyarakat. Jika diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat pemerintahan yang bersih akan tetus kita perjuangkan bersama," pungkasnya.

Bupwa
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved