Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kepercayaan Publik Penting, PWI dan Forwaka Bangka Belitung Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Sebanyak 30 wartawan siap mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Provisnsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Sulistio
Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Prov Bangka Belitung selama dua hari, Kamis (12/12/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 30  wartawan siap mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Provisnsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang dilaksanakan di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Babel selama dua hari, mulai 12 hingga 13 Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Babel.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Babel, Muhammad Fathurrakhman mengatakan, uji kompetensi ini benar-benar dilakukan sesuai prosedur yang ada.

"Kalau memang pesertanya kompeten kita luluskan, tapi kalau memang tidak memenuhi tidak akan kita luluskan. Jadi ini benar murni ujian dan kita memang mengikuti prosedur yang ada," ucap Fathurrakhman saat ditemui Bangkapos.com, Kamis (12/12/2019)

Menurutnya, uji kompetensi ini sangat penting, karena bukan untuk wartawan sendiri tapi juga kepentingan narasumber dan publik.

"Di mana nanti narasumber itu percaya dengan wartawan, kepercayaan publik itu yang paling penting, nah diuji kompetensi ini lah kita bisa memperbaiki diri kita sebagai wartawan," jelas Fathurrakhman.

Ia  berharap agar para peserta yang mengikuti uji kompetensi selama dua hari ini bisa mengikuti ujian dengan baik agar hasil yang didapatkan nantinya memuaskan.

"Semoga nanti semuanya bisa lulus, dan setelah lulus saya berharap mereka bisa bekerja secara lebih profesional lagi, artinya dalam ujian ini mereka mengukur diri mereka, perbaiki mana yang masih menjadi kekurangan kita nanti," pesan Fathurrakhman. (Bangkapos.com/Andini) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved