Berita Pangkalpinang

Mantan Ajudan Kapolres Pangkalpinang Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Terdakwa Radhiqo menjalani sidang perdana atas kasus tindak pidana pencurian dengan korbannya yaitu Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Terdakwa Radhiqo mendengarkan keterangan dua saksi yang dihadirkan JPU di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Kamis (12/12/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Terdakwa Radhiqo menjalani sidang perdana atas kasus tindak pidana pencurian dengan korbannya yaitu Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

Sidang digelar di ruang Tirta Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, dan dipimpin oleh ketua majelis hakim Corry Octarina, Kamis (12/12/2019).

Agenda kali ini merupakan pembacaan dakwaan, namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Efendi juga telah menghadirkan dua saksi dari anggota Polres Pangkalpinang.

Dua saksi tersebut adalah Frendy Prayogo dan Renaldo yang juga sama-sama pernah satu seragam dengan terdakwa Radhiqo saat masih menjabat sebagai ajudan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana.

Dalam kesaksiannya Frendy Prayogo mengatakan, pada saat kejadian terdakwa Radhiqo sempay menghubungi saksi guna menanyakan keadaan korban. 

"Ada kasus pencurian di rumah Dinas Kapolres Pangkalpinang. Terdakwa telepon saya nanya bapak (AKBP Iman Risdiono) kemana, terus saya bilang di Polda masih rapat waktu kejadian," ujar Frendy dalam kesaksiannya kepada majelis hakim.

Lebih lanjut saksi lain yaitu Renaldo dalam kesaksiannya hanya mengetahui kasus pencurian usai terdakwa Radhiqo diperiksa oleh Provos.

"Yang saya tahu diperiksa oleh Provos pada malam hari. Mencuri di kamar Kapolres, kami taunya dari Provos," singkat Renaldo.

Menanggapi keterangan yang diberikan oleh kedua saksi, ketua majelis hakim Corry Octarina menyayangkan kesaksian para saksi yang beberapa kali menyebutkan tidak tahu saat ditanya oleh majelis hakim.

"Bagaimana saksi tidak tahu, nah itu tidak tahu, taunya dari Provos saja. Hakim saja yang diatas kami periksa di sini," kata Corry Octarina.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved