Berita Sungailiat

Terima Laporan Gas 3 Kg Dijual di Atas HET, Ini yang Dilakukan Satpol PP Bangka

Agen, distributor atau pihak manapun dilarang menjual barang subsidi itu melebihi harga eceran tertinggi

Terima Laporan Gas 3 Kg Dijual di Atas HET, Ini yang Dilakukan Satpol PP Bangka
IST
Tampak Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman, Kamis (12/12/2019) menggelar sosialisasi di beberapa tempat di Desa Rebo Sungailiat Bangka, terkait dugaan penjualan gas elpiji 3 Kg di atas HET. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga gas elpiji tabung ijo 3 Kg tetap diawasi. Agen, distributor atau pihak manapun dilarang menjual barang subsidi itu melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Terkait itu pula Tim Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi di Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Bangka, Kamis (12/12/2019).

Kepala Kantor Satpol PP Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Kamis (12/12/2019) mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan kali ini tidak disertai penyitaaan karena sifatnya hanya sosialisasi.

"Sosialisasi dan pemantauan harga gas elpiji 3 Kg bersubsidi di sekitar Desa Rebo karena ada laporan masyarakat yang mengindikasi gas 3 Kg dijual Rp 17.000 hingga Rp 18.000 pertabung atau di atas harga HET," kata Suherman.

Suherman mengimbau agar gas tabung ijo tetap dijual sesuai ketentuan yaitu Rp 15.900 pertabung karena memang itu sudah ketentuan.

Sedangkan pada kegiatan kali ini, tim sempat memberikan teguran pada pihak-pihak-pihak yang dicurigai melakukan pelanggaran tersebut.

Namun pada operasi berikutnya, jika terbukti melanggar, Pol PP akan bertindak tegas.

"Utuk taraf sosialisasi kita masih menegur secara lisan agar pihak terkait menjual sesuai HET. Apabila melanggar, maka kita akan rekomendasikan ke agen untuk menghentikan penjualan karena ini subsidi negara utuk masyarakat. Kita juga akan berkoordinasi degan Dinas Nakerperindag Bangka," kata Suherman.(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved