Berita Sungailiat

ASN dan Honorer Pemkab Bangka Dukung Rebut Piala Adipura Lewat Jumat Bersih

Meinalina mengatakan setiap hari Jumat pak Bupati Bangka memang sudah memprogram kegiatan Jimat Bersih bagi seluruh ASN dan Tanaga honorer.

ASN dan Honorer Pemkab Bangka Dukung Rebut Piala Adipura Lewat Jumat Bersih
Bangkapos/Edwardi
Gotong royong Jumat Bersih para ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka di Taman Kita Sungailiat, Jumat (13/12/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan menginstruksikan kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak (honorer) di lingkungan Pemkab Bangka untuk kegiatan kerja bakti atau Jumat Bersih di Taman Kota Sungailiat, Jumat (13/12/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Meinalina mengatakan setiap hari Jumat pak Bupati Bangka memang sudah memprogram kegiatan Jimat Bersih bagi seluruh ASN dan Tanaga honorer.

"Selain sebagai kegiatan gotong royong juga merupakan bentuk kebersamaan kita sesama pegawai Pemkab Bangka untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, khususnya Kita Sungailiat," kata Meinalina ditemui di sela-sela kegiatan Jumat Bersih di Taman Kita Sungailiat, Jumat (13/12/2019).

Ditambahkannya, selain para pegawai Pemkab Bangka juga melibatkan pihak lainnya, seperti TNI, Polri, instansi vertikal, swasta dan lainnya.

"Semua pihak kita ajak untuk terlibat memperhatikan dan membersihkan lingkungannya, ada juga di Hutan Kota Sungailiat, Bukit Siam, Jelitik, Jalan Jenderal Sudirman, Jalur Dua Pemda dan tepat lainnya," ujar Meinalina.

Diakuinya, program Jumat Bersih ini juga untuk mendukung upaya Pemkab Bangka untuk mendapatkan kembali Piala Adipura.

"Hampir semua tempat di Kita Sungailiat ini dinilai tim penilai Adipura, karena itu diperlukan peran serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya," tukas Meinalina.

Menurutnya bila lingkungan bersih dan hijau maka masyarakatnya akan sehat dan kuat.

"Kegiatan menjaga kebersihan lingkungan ini bukan hanya setiap hari Jumat saja tetapi juga hari-hari lainnya. Coba lihat hutan kita Sungailiat saat ini setiap hari bersih dan hijau, setiap hari ramai masyarakat berkumpul, berolahraga, bersantai, bermain disana karena itu harus selalu dijaga kebersihannya, termasuk pantai-pantai, perumahan, perkantoran dan lainnya," harap Meinalina.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved