Bandara Depati Amir Kembangkan Kapasitas Terminal untuk 3,2 Juta Penumpang Pertahun

PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang terus berbenah untuk peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa

Bandara Depati Amir Kembangkan Kapasitas Terminal untuk 3,2 Juta Penumpang Pertahun
Ist/humas bandara
Kondisi pembangunan perluasan terminal penumpang bandara. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang terus berbenah untuk peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa bandara. Satu diantaranya yang saat ini sedang dalam proses pembangunan adalah perluasan terminal penumpang bandara agar dapat menampung kapasitas untuk 3,2 juta penumpang pertahun.

Executive General manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang mengatakan saat ini kapasitas penumpang di bandara dapat menampung 1,5 juta penumpang pertahun,

"Dimana pada akhir tahun 2018 jumlah penumpang di bandara depati amir sudah mencapai 2,1 juta penumpang, sehingga sudah selayaknya dilakukan pengembangan atau perluasan terminal. Bandara Depati Amir Pangkalpinang sendiri sudah diresmikan oleh presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada 14 Maret 2019 yang lalu, dan sesuai dengan instruksi bapak presiden maka saat ini terminal penumpang sedang dibangun dan diperluas," ujar Chuanda kepada bangkapos.com, Jumat (13/12/2019).

Chuanda juga menyampaikan bahwa saat ini pembangunan terminal atau perluasan terminal baru dengan progres pembangunan terminal yang sudah mencapai 19 %.

Diharapkan akan selesai dan beroperasi pada akhir tahun 2020. Bandara Depati Amir Pangkalpinang nantinya akan mampu menampung hingga 3,2 juta penumpang pertahun, dan tentunya akan meningkatkan pelayanan di bandara serta mendukung perekonomian di wilayah pulau Bangka.

"Ini adalah sebagai wujud Komitmen PT Angkasa Pura II sebagai salah satu BUMN pengelola jasa kebandarudaraan untuk terus membangun negri," ujar Chuanda.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved