Berita Pangkalpinang

Direktur BUMDes Tagih Wacana Gubernur Datangkan Distributor Langsung dari Jakarta

Berkah Mart Desa Malik, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan aktivitas penjualan sejak 1 Oktober 2019 lalu

Direktur BUMDes Tagih Wacana Gubernur Datangkan Distributor Langsung dari Jakarta
IST/Wendy
Berkah Mart Desa Malik, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM--Berkah Mart Desa Malik, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan aktivitas penjualan sejak 1 Oktober 2019 lalu, bermodalkan anggaran dari Dana Desa dan bantuan Gubernur Babel, perangkat Desa setempat memulai bisnis tersebut.

Direktur BUMDes Malik Berkarya, Feri, mengatakan, Berkah Mart yang mereka buka menjual berbagai barang seperti sembako dan kebutuhan hari-harinya.

"Seperti sembako, ATK, makanan ringan, minuman ringan, agen pulsa Brilink, selama sebulan kami membuka, antuasime cukup lumayan, karena lokasi yang dekat dengan TK/TPA sehingga banyak siswa yang belanja, pemasukan sebulan mencapai lah Rp 500-Rp 1 juta saat ini," ungkap Feri kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).

Ia menambahkan, bantuan untuk mengaktifkan Berkah Mart berasal dari Dana Desa sebesar Rp 100 juta ditambah bantuan Gubernur Babel Rp 100 juta, sehingga total menjadi Rp 200 juta, untuk mendirikan usaha tersebut.

"Tetapi masih banyak kendala kita dalam memajukan usaha tersebut, pertama pengalaman dalam hal sumber daya manusia untuk mengelola, karena menggunakan sistem, kita juga mengharapkan ada distributor yang langsung dari Jakarta yang diwacanakan Gubernur, biar memudahkan dan mendapatkan harga murah," lanjutnya.

Kepala Desa Malik, Wendy mengatakan selain usaha Berkah Mart, Desa Malik juga memiliki usaha lainya seperti usaha batako, pencucian motor mobil, dan sewa tenda kursi beserta panggung.

Tentunya dengan banyak usaha dari BUMDes yang berjalan diharapkan berdampak luas pada kesejahteraan masyarakat Desa, baik dari segi perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan.

"Tentunya harapanya membantu masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa meningkatlan lapangan kerja agar lebih banyak dan mewujudkan kesejahterana masyarakat Desa," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved