Berita Pangkalpinang

STIE Pertiba Unggulkan Kualitas Mahasiswa di Era Industri 4.0 dan Bersaing dengan PT Negeri

Upaya yang digiatkan STIE Pertiba agar para orangtua percaya menitipkan anak-anak kesayangannya adalah dengan meningkatkan kualitas

STIE Pertiba Unggulkan Kualitas Mahasiswa di Era Industri 4.0 dan Bersaing dengan PT Negeri
Bangkapos/Cici
Adi Suputra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakil Ketua III kemahasiswaan dan Kemitraan STIE Pertiba Adi Suputra mengatakan STIE Pertiba (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka) unggulkan kualitas mahasiswa agar dapat bersaing dengan Perguruan Tinggi negeri maupun swasta yang ada di Bangka Belitung.

"Masyarakat Babel ini saya berpikir tidak hanya mengejar kuliah yang murah tetapi menekankan kualitas. Sehingga kami berupaya menghasilkan kualitas mahasiwa lulusan kami dapat bersaing dengan kampus lainnya. Apalagi di era industri 4.0 yang digitalisasi," ujar Adi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (13/12/2019).

Ia menambahkan upaya yang digiatkan STIE Pertiba agar para orangtua percaya menitipkan anak-anak kesayangannya adalah dengan meningkatkan kualitas terutama pada kurikulum pembelajaran.

"Dari sisi kurikulum yang terus kita perbarui mengikuti era digital ini agar mahasiswa bisa terpakai di masyarakat. Ini yang sedang kita benah," ujarnya.

Ia menegaskan di usia STIE Pertiba yang sudah hampir 37 tahun ini masyarakat sudah banyak kenal, alumni pun sudah tersebar dimana-mana. Perbaruan kualitas itu perlu karena zaman selalu berubah.

Setiap tahun mahasiswa STIE Pertiba bertambah hampir 200 mahasiswa dan memenuhi 5 kelas sesuai kuota yang ditentukan. Sedangkan untuk jumlah mahasiswa aktif sekitar 700 mahasiswa ekonomi.

Hal ini menunjukan prodi di STIE Pertiba yang tidak terlalu banyak akan tetapi kepercayaan masyarakat masih besar terhadap Perguruan Tinggi swasta ini.

"Inovasi kita di era digitalisasi ini kita terapkan kurikulum baru. Kita mengembangkan mata pelajaran ada bisnis digital, ekonomi digital dan support fasilitas sarana dan prasarana menggunakan tekhnologi seperti digital marketing. Kita rangkum di kurikulum terbaru," ujar Adi.

STIE Pertiba juga sedang melakukan pengembangan yang berlokasi di daerah Kace. Serta menambah beberapa prodi baru yakni Sistem Informasi, Bisnis digital dan Data Sains

"Kita juga tetap melakukan promosi ke sekolah-sekolah dalam menggaet mahasiswa baru. Mengenai biaya mengapa perguruan tinggi itu mahal karena kita berdiri sendiri jadi biaya honor dosen, fasilitas dan sebagainya dibiayai sendiri. Tapi jangan takut kita punya banyak program beasiswa untuk prestasi dan kurang mampu ada serta duit kuliah bisa dicicil sampai UAS," kata Adi.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved