CPNS 2019

Tahapan Masa Sanggah bagi Pelamar yang Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pelamar seleksi CPNS jika ingin menggunakan kesempatan masa sanggah untuk menyanggah.

Tahapan Masa Sanggah bagi Pelamar yang Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019
Tribunnews/Grafis/Rahmandito Dwiatno
Tahapan Masa Sanggah bagi Pelamar yang Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019 

BANGKAPOS.COM - Anda tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2019, gunakan masa sanggah.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pelamar seleksi CPNS  jika ingin menggunakan kesempatan masa sanggah untuk menyanggah.

Tahapan jadwal seleksi calon pegewai negeri sipil (CPNS) 2019 telah memasuki pengumuman hasil seleksi administrasi yang dimulai pada Kamis (12/12/2019).

Sesuai dengan jadwal terbaru tentang pelaksanaan seleksi CPNS 2019 yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS akan berlangsung hingga Senin (16/12/2019).

Setelah itu, tahapan selanjutnya yakni masa sanggah yang akan dimulai pada 16 Desember hingga 26 Desember 2019.

Bagi peserta seleksi calon pegewai negeri sipil (CPNS) 2019 yang tidak lolos di pengumuman hasil seleksi administrasi karena dianggap tidak memenuhi syarat (TMS), masih dapat menggunakan masa sanggah.

Proses sanggahan melalui tahap masa sanggah maksimal 3 (tiga) hari pascapengumuman seleksi administrasi, kemudian instansi dapat mengumumkan kembali maksimal 7 (tujuh) hari setelahnya.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Diumumkan Mulai Hari Ini, Kunjungi sscndata.bkn.go.id/spf

Diharapkan, pelamar dapat memanfaatkan masa sanggah tersebut dengan baik, dan perlu diketahui bahwa masa sanggah tidak dapat digunakan untuk memperbaiki kesalahan data atau dokumen persyaratan yang telah diinput pelamar.

Penjelasan BKN 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau kepada pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 agar berhati-hati mempergunakan masa sanggah.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved