Berita Sungailiat

Alumni UBB Ini Sukses Di Luar Bangka, Beri Saran Jangan Minder Bersaing dengan Lulusan Luar Bangka

Ilpandari, satu alumni UBB (Universitas Bangka Belitung) lulusan 2012 Teknik Sipil yang sukses berkarir di luar daerah Bangka Belitung.

Alumni UBB Ini Sukses Di Luar Bangka, Beri Saran Jangan Minder Bersaing dengan Lulusan Luar Bangka
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ilpandari, satu alumni Universitas Bangka Belitung (UBB) lulusan 2012 Teknik Sipil 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ilpandari, satu alumni UBB (Universitas Bangka Belitung) lulusan 2012 Teknik Sipil yang sukses berkarir di luar daerah Bangka Belitung.

Kini sudah hampir delapan tahun ia berprofesi sebagai Konsultan Perencanaan dan Pengawasan bidang Infrastruktur, dan selama enam tahun berdomisili di Yogjakarta.

Hal ini tentu membantah pikiran bahwa lulusan perguruan tinggi daerah tidak bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi terkemuka di luar Bangka Belitung.

Dengan tekad yang kuat dan kegigihannya, ia bahkan kini berhasil menjadi Pimpinan Cabang Bangka Belitung, PT Multi Visi Karya.

"Perusahaan kita ada tujuh cabang, kebetulan saya saat itu di Yogjakarta sebagai konsultan, dan dua tahun terakhir mulai di Bangka tapi masih bolak-balik luar Bangka juga," ungkap  Ilpandari yang biasa disapa Panda saat ditemui Bangkapos.com saat menghadiri Munas I IKA UBB dan Sarasehan 4.0., Sabtu (14/12/2019).

Beberapa tahun terakhir ini, ia mulai kembali ke Bangka Belitung dan akan berkontribusi membangun daerah.

"Awal lulus kuliah dulu saya masih di Bangka sekitar setahunan, kemudian memutuskan untuk berkarir dan bersaing dengan lulusan luar daerah kita," cerita Panda.

Ia sempat minder berjuang di luar Bangka saat itu, sebab banyak orangn tidak mengetahui UBB, dan berpikir di Bangka tidak ada universitas negeri saat itu.

"Pernah minder tapi itu tidak membuat saya ciut bahkan saya jadi terinspirasi memperkenalkan UBB dikancah nasional, dan optimis berusaha untuk bersaing dengan lulusan luar daerah kita," kata Panda.

Ia memberi pesan kepada alumni lulusan PT daerah khususnya UBB untuk tidak minder, yang penting tanamkan keinginan, semangat, kegigihan dan terapkan ilmu yang diperoleh sebaik mungkin.

"Saya rasa kita sudah lulus, kita sama saja dengan lulusan universitas luar yang terkemuka, yang penting kita melakukan yang terbaik, orang juga akan menilai kualitas kita nantinya. Sehingga kita tidak dipandang sebelah mata lagi," ungkap Panda.

Disela-sela bekerja, ia juga menempuh pendidikan Pasca Sarjana (S2) di Universitas Islam indonesia (UII) dan selesai tahun kemarin.

Ia juga sangat mendukung diadakan Musyawarah Nasional I IKA UBB dan Sarasehan 4.0. karena kegiatan ini bisa menjadi satu jalan untuk membangun solidaritas antar alumni UBB.

"Menurut saya yang perlu dibenahi memang kesolitan antar alumni, dengan munas I ini diharapkan kita bisa mewujudkan solidaritas. Semoga juga dengan kepemimpinan baru nanti mampu menyatukan sehingga kita punya perkumpulan, akses bahkan sampai dikanca nasional," tuturnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved