Berita Pangkalpinang

Bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, STMIK Atma Luhur Lakukan Inovasi

Kepala Bagian Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Lili Indah Sari mengatakan STMIK selalu berinovasi

Bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta,  STMIK Atma Luhur Lakukan Inovasi
Ist/Lili Indah Sari
Kepala Bagian Kemahasiswaan STMIK Atma Luhur Lili Indah Sari 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Bagian Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Atma Luhur Lili Indah Sari mengatakan STMIK selalu berinovasi dalam berbagai hal untuk bersaing dengan Perguruan Tinggi (PT) negeri dan swasta lainnya.

"Inovasi baik dalam pembentukan SDM dosen-dosen dan mahasiwa sendiri. Kita juga gencar aktif dalam lomba-lomba nasional dibidang IT ataupun nonakademik," kata Lili saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (13/12/2019).

Lili juga mengatakan, bahwa STMIK Atma Luhur bisa bersaing terbukti dari beberapa penghargaan yang diperoleh tahun ini seperti STMIK Atma Luhur memperoleh peringat 1 Kampus Terbaik di Bangka Belitung versi Dikti Tahun 2019 dan STMIK Atma Luhur memperoleh peringat 1 Kampus Terbaik di Bangka Belitung versi WEBOMETRIC Tahun 2019.

STMIK Atma Luhur sendiri satu-satunya sampai saat ini Perguruan Tinggi di Bangka Belitung yang memiliki pilihan studi program Informasi Teknologi (IT).

"Saat ini mahasiswa yang aktif kurang lebih 1300 mahasiswa untuk semua jurusan, biasanya penerimaan mahasiswa baru hampir 400 kalau tahun 2019 ini," ujar Lili.

Menurutnya, lulusan STMIK Atma Luhur itu dipakai dalam berbagai bidang dan instansi.

"Alhamdulillah kalau lulusan IT itu kerja bisa diberbagai bidang ya, karena memang diperlukan," kata Lili,

Mengenai biaya kuliah di Perguruan Tinggi swasta yang dinilai masyarakat mahal, menurutnya hal tersebut karena  perguruan tinggi swasta berdiri sendiri dan membiayai operasional sendiri.

"Pada era digital di zaman yang semakin canggih kita pengisian KRS beberapa tahun ini sudah online misalnya, kemudian juga kita berharap mahasiswa yanh kita ajarkan bisa menerapkan dengan baik mengenai tekhnologi yang semakin pesat saat ini," ungkap Lili.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved