Berita Sungailiat

Festival Pariwisata Bangka 2019 Meriah, Inilah Tiga Kegiatan Menarik Minat Pengunjung

Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) melaksanakan Festival Pariwisata Kabupaten Bangka Tahun 2019

Festival Pariwisata Bangka 2019 Meriah, Inilah Tiga Kegiatan Menarik Minat Pengunjung
Bangkapos.com/Edwardi
Parada Fashion Carnaval dalam Festival Pariwisata Kabupaten Bangka Tahun 2019 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) melaksanakan Festival Pariwisata Kabupaten Bangka Tahun 2019 yang dibuka resmi Bupati Bangka Mulkan di Taman Kota Sungailiat, Sabtu (14/12/2019).

Festival Pariwisata Kabupaten Bangka 2018 ini diisi kegiatan Lomba Lari Sungailiat 10 K, Festival Jajanan Pasar, dan Parade Fashion Carnaval.

Selain itu ditampilkan juga drumband SMK Yapensu Sungailiat dan tarian khas Bangka yang menggambarkan kegiatan panen.

Lomba lari Sungailiat 10 K diikuti 664 peserta, Festival Jajanan Pasar ada 10 stand yang disediakan oleh ibu-ibu PKK masing-masing kecamatan dan PKK Kabupaten Bangka.

Sedangkan Fashion Carnaval mengangkat tema busana khas Bangka yakni Paksian, busana daur ulang dan busana under sea (bawah laut).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan melalui kegiatan ini dapat mempromosikan dan memasarkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka.

"Jadi ada tiga kegiatan yang kita laksanakan, ada lomba lari 10 K yang sudah dilaksanakan, festival jajanan pasar jangan hanya dilihat saja tetapi dibantu berbelanja di UKM-UKM kita karena dengan berbelanja kita bisa menumbuhkan dan menggerakkan usaha UKM-UKM disini," ungkap  Mulkan.

Menurutnya ada juga parade Fashion Carnaval yang menampilkan kreasi dari barang-barang bekas bisa digunakan menjadi kostum yang bagus dan menarik.

"Hal ini luar biasa merupakan suatu kreativitas dan inovasi, jadi kita bukan hanya membuat kostum dari kain saja, tetapi bagaimana Koran, kertas dan barang - barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk kostum ," kata  Mulkan.

Ia menilai, Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka harus bisa mempromosikan dan memasarkan sektor pariwisata ini ke pihak luar.

"Pariwisata ini biasanya tidak terlepas dari unsur kebudayaan, jadi perhatikan apapun kegiatan yang sudah dilaksanakan harus ada tindak lanjut, bukan hanya kegiatan hari ini saja tetapi tidak ada investasi ke depannya, harus berkesinambungan bukan hanya kegiatan seremonial saja," harap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved