Berita Sungailiat

Meski Flu, Wakil Bupati Bangka Berhasil Masuk Finis Sungailiat Lari 10 K

Di usianya yang tidak muda lagi menginjak setengah abad , Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang akrab dipanggil Dino ternyata masih mampu berlari

Meski Flu, Wakil Bupati Bangka Berhasil Masuk Finis Sungailiat Lari 10 K
Bangkapos.com/Edwardi
Wakil Bupati Bangka Syahbudin memasuki garis finis Sungailiat 10 K 

Meski Flu, Wakil Bupati Bangka Berhasil Masuk Finis Sungailiat Lari 10 K

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Di usianya yang tidak muda lagi menginjak setengah abad , Wakil Bupati Bangka Syahbudin yang akrab dipanggil Dino ternyata masih mampu berlari maraton sejauh 10 Km dalam lomba lari Sungailiat 10K yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Sabtu (14/12)2019) di Taman Kota Sungailiat

Syahbudin tercatat sebagai salah satu peserta yang berhasil masuk finis dan mendapatkan medali kehormatan sebagai peserta yang mampu masuk garis finis.

Selain itu Syahbudin juga tercatat pernah mengikuti Sungailiat Triatlon 2019 beberapa waktu lalu untuk cabang Duathlon, yakni lari dan bersepeda. Beliau juga mendapatkan medali kehormatan sebagai peserta yang mampu masuk garis finis.

"Alhamdulillah masih kuat berlari meskipun usia sudah tak muda lagi,vtetapi dengan semangat tinggi berhasil masuk finis," kata Syahbudin.

Menurutnyam tujuan  untuk mengikuti perlombaan lari ini untuk menyemangati para generasi muda dan anak-anak supaya tergerak dan bersemangat untuk bersama-sama mengikuti perlombaan ini.

"Alhamdulillah masih bisa finis dan mendapatkan medali, intinya kita ingin ikut memasyarakatkan olahraga," ujarnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin memasuki garis finis Sungailiat 10 K.
Wakil Bupati Bangka Syahbudin memasuki garis finis Sungailiat 10 K. (Bangkapos.com/Edwardi)

Diakuinya tidak ada rahasia atau trik khusus agar tetap bugar dan fit di usia yang tidak muda lagi ini.

"Tipsnya pertama harus rutin berolahraga dan menjaga kesehatan, stamina dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup, itu saja tipsnya," tukas Syahbudin.

Diakui Syahbudin sebenarnya kondisi tubuhnya juga kurang fit karena terserang penyakit flu saat musim pancaroba seperti ini, namun karena semangat tinggi ingin ikut berpartisipasi sehingga tetap kuat hingga sampai finis

"Alhamdulillah jumlah pesertanya lumayan banyak juga kan tadi, dari segala kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga veteran juga banyak yang ikut,'" ungkap Syahbudin.

Menurutnya, melalui kegiatan ini bisa memacu prestasi para atlet atletik Babel untuk bisa menyalurkan bakat dan hobinya di cabang atletik ini.

"Harapan kita para generasi muda ini tetap bersemangat berlatih dan punya tempat untuk menyalurkan bakat dan hobinya, hadiahnya lumayan juga kan, semoga mereka bisa menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi di nasional dan internasional," harap Syahbudin.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved