Meski Pakai Gerobak, Warung Pempek Kembar di Jalan Trem Pangkalpinang Selalu Ramai Pembeli

Tidak seperti warung pempek pada umumnya yang terletak di dalam ruangan, penjual pempek ini hanya menggunakan sebuah gerobak alumunium

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hampir semua lapisan masyarakat Indonesia menyukai pempek makanan khas dari Kota Palembang ini.
Dengan berbagai varian yang ditemani cuko hitam kental khas dengan rasanya yang sangat pedas.

Nah makanan yang satu ini juga banyak ditemukan di Bangka Belitung loh, wajar saja Bangka dan Palembang jaraknya sangat dekat.
Tak heran jika di Bangka banyak juga masyarakatnya yang menyukai pempek.

Seperti Pempek Kembar yang berjualan setiap hari dari pukul 14:00 hingga pukul 21:00 WIB di Jalan Trem, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang ini.

Tidak seperti warung pempek pada umumnya yang terletak di dalam ruangan atau dalam sebuah rumah toko (ruko), penjual pempek ini hanya menggunakan sebuah gerobak alumunium saja bahkan tanpa bertuliskan nama apapun.

Uniknya setiap hari buka, warung pempek pinggir jalan ini selalu ramai pembeli, tempat duduk dan mejanya hanya tersedia satu namun panjang, pembeli rela antri dan duduk bergantian untuk menyantap semangkuk pempek khas palembang itu.

Jenis pempek yang dijual pun beragam mulai dari adaan, lenjer, kapal selam, kulit, tahu, lenggang, bahkan hingga model, dan tekwan juga tersedia.

Tak perlu khawatir dengan harganya, cukup merogoh kocek Rp 2.500 Anda sudah bisa mencicipi varian pempek berukuran sedang, dan cukup dengan Rp 11 ribu saja semangkuk pempek kapal selam besar berisian telur sudah bisa Anda nikmati.

Ujang Abdul Karim (49) asal Tasikmalaya, penjual pempek gerobak itu mengatakan, dia berjualan pempek gerobak ini sudah sejak tahun 2000 lalu, yang awalnya berjualan dekat terminal pasar.

"Pertama kali waktu itu jualan di terminal dekat pasar, dulunya hanya gerobak sama kursi beberapa gitu aja, sekarang sudah alhamdulillah pindah ke sini ada kursi sama meja panjang," ungkapnya saat ditemui Bangkapos.com, Jumat (13/12/2019)

Ujang ditemani dua rekannya tampak sibuk melayani satu demi satu pembeli dengan pesanan masing-masing yang silih berganti berdatangan tanpa jeda.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved