Berita Pangkalpinang

SDN 55 Pangkalpinang Gelar Kegiatan Parenting Day

Kepala SDN 55 Pangkalpinang Putika mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan akan diadakan setiap tahun.

SDN 55 Pangkalpinang Gelar Kegiatan Parenting Day
Bangkapos.com/Andini Sulistio
Kegiatan Parenting Day di SDN 55 Pangkalpinang, Sabtu (14/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pihak SD Negeri 55 Pangkalpinang mengadakan kegiatan parenting day. Kepala SDN 55 Pangkalpinang Putika mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan akan diadakan setiap tahun.

Acara ini dihadiri perwakilan Perwakilan Dinas Pendidikandan Kebudayaan Pangkalpinang, pengawas, sekretaris pendidikan, para orang tua siswa, serta staf SDN 55 Pangkalpinang.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama dengan semua orang tua/wali murid. Sekolah kita seperti ini berkat dukungan wali murid. Sebelumnya sekolah kita ini tanpa warna, sekarang mungkin sudah lebih berwarna. Saya sangat bersyukur karena guru-guru mendukung semua program yang direncanakan. Saya sangat memohon saran dan masukan dari bapak dan ibu karena disini juga saya baru tiga bulan," ungkap Putika kepada Bangkapos.com, Sabtu (13/12/2019).

Kegiatan parenting ini sekaligus menyambut hari ibu ini diadakan dengan tujuan berpartisipasi dalam dunia pendidikan, membantu program pemerintah dan meningkatkan sumber daya manusia.

Dengan kegiatan ini menurut Putika, sesama orang tua mengenal lebih dekat, menumbuhkan rasa persaudaraan dan bisa diskusi dalam hal perbaikan dan kemajuan sekolah,i kepedulian orang tua, sumber belajar, partner atau teman sekolah dalam berbagai kegiatan.

"Dengan adanya acara ini kita mengetahui bahwa anak-anak punya minat dan bakat yang luar biasa," kata Putika.

Taman di SDN 55 Pangkalpinang
Taman di SDN 55 Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Sulistio)

Menurut Mustari, kegiatan parenting day ini diantaranya seminar pendidikan parenting yang dilakukan bulan lalu, pembangunan taman sekolah, pembuatan lorong baca dan mengadakan berbagai  perlombaan.

"Peran serta orang tua dalam pembuatan taman sekolah, peran serta orang tua dalam penghiasan kelas. Apa jadinya jika tidak adanya peran wali murid pasti tidak berjalan lancar. Semuanya berkat partisipasi orangtua serta guru. Terimakasih atas partisipasinya baik material dan non material," ungkap Mustari.

Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Eddy menilai, kegiatan parenting day ini merupakan program yang dari pemerintah. Diantaranya yaitu pendiri pagayuban-pagayuban, bazar-bazar yang diadakan di sekolah, pembuatan lorong baca, menghias kelas dan kegiatan lainnya di sekolah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua atas pelaksanaan kegiatan pagayuban ini. Jangan sampai adanya kegiatan ini membuat ibu sekalian terbebani dan langsung update status, maka para orang tua pandai-pandailah dalam menggunakn media sosial. Mari kita dorong sama-sama agar sesuai dengan apa yang kita harapkan," ungkap Eddy.

Kegiatan tersebut disambut dengan senang dan gembira oleh para orang tua serta siswa-siswi semuanya yang telah berpartisipasi. Terutama para ibu yang dengan semangat yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan nasi tumpeng.

"Dengan adanya kegiatan ini kita para orang tua merasa senang. Tentunya dengan kegiatan ini sekaligus mempererat silaturahmi. Harapannya semoga menjadi lebih baik dan tetap terjaga silaturahminya,"ungkap Ani dari perwakilan orang tua siswa. (Bangkapos.com/Andini)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved