VIDEO: DP3ACSKB Babel Siapkan Petugas Pelayanan Masyarakat, Awasi Kekerasan Terhadap Anak

DP3ACSKB Babel Siapkan Petugas Pelayanan Masyarakat, Awasi Kekerasan Terhadap Anak

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Sabtu (14/12/2019) menggelar rangkaian terakhir dalam Kegiatan Penguatan Pembinaan Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan se-Provinsi Babel di Pantai Takari, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Babel, Dra Susanti mengatakan kegiatan ini merupakan langkah pihaknya dalam memberikan materi kepada para petugas pelayanan perlindungan korban kekerasan terhadap anak di Bangka Belitung.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan ini, dapat membangun sinergisitas serta kerjasama tim petugas yang terdiri dari tim petugas di tingkat provinsi hingga tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

"Pelatihan ini sudah berjalan sejak Kamis kemarin, dan ini rangkaian terakhir setelah mereka diberi pembekalan selama dua hari," jelasnya.

"Ini sehingga mereka dapat berjalan satu frekuensi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada korban kekerasan terhadap anak," ucapnya.

Susanti juga berharap, kedepan setelah mendapat pelatihan ini, para petugas dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan ketika terjun ke masyarakat.

"Semoga mereka menjadi para petugas-petugas pelayanan yang sudah siap dengan perilaku kerja seorang petuga pelayanan perlindungan kekerasan terhadap anak," tutupnya.

Penulis: Kemas Ramandha
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved