Berita Pangkalpinang

Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Kelurahan Air Kepala Tujuh kota Pangkalpinang Ambruk

Pada saat kejadian pemilik sedang berada di dalam rumah, lalu terdengar suara patahan kayu saat hujan tersebut.

Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga Kelurahan Air Kepala Tujuh kota Pangkalpinang Ambruk
Ist / Pusdalops BPBD Babel.
Rumah bagian depan milik M. Zul Kifli Jalan Pahlawan 12 RT. 002 RW. 001 Kelurahan Air Kepala Tujuh kota Pangkalpinang, ambruk, Senin (15/12/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Pangkalpinang, Minggu (15/12/2019) pukul 13.30 Wib, menyebabkan rumah bagian depan milik M. Zul Kifli Jalan Pahlawan 12 RT. 002 RW. 001 Kelurahan Air Kepala Tujuh kota Pangkalpinang, ambruk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bangkapos.com dari grub Pusdalops BPBD Babel. Pada saat kejadian pemilik sedang berada di dalam rumah, lalu terdengar suara patahan kayu saat hujan tersebut.

Selang beberapa menit bangunan papan bagian depan yang beratapkan genteng ambruk seketika dikarenakan tidak kuatnya menahan beban beratnya genteng, ditambah lagi bangunan tersebut sudah tua.

Menurut Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, rumah pemilik M. Zulkifli (60) rumah papan bagian depan dengan luas 42 meter persegi, roboh dikarenakan tidak kuat menahan genteng.

"Bangunannya sudah tua, karena bebannya terlalu berat akhirnya roboh. Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugiannya belum diketahui, " ujar Mikron Antariksa, Minggu (15/12/2019).

Kata dia, anggota TRC BPBD Provinsi  Babel dan Tagana Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, turun untuk membantu korban rumah ambruk, dan memeberikan bantuan berupa dua buah terpal dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved