Advertorial

Komisi IV DPRD Babel Tinjau Sistem Pendidikan di Belitung dan Beltim

Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanjungpandan

Komisi IV DPRD Babel Tinjau Sistem Pendidikan di Belitung dan Beltim
IST
Komisi IV DPRD Babel saat melakukan kunjungan bertemu dengan para kepala sekolah dan guru dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

BANGKAPOS, BELITUNG - Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu (14/12/2019).

Peninjauan ini dilakukan untuk memantau langsung sistem pendidikan dan penyelenggaraan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA/SMA/MAN di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Yoga Nursiwan, anggota Komisi IV DPRD Propinsi Bangka Belitung mengatakan kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan DPRD Babel khususnya Komisi IV terhadap dunia pendidikan di Belitung.

Dunia pendidikan tetap menjadi prioritas utama dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Kami menampung berbagai aspirasi sekolah, karena pendidikan adalah bagian dari tugas kami. Tadi yang banyak sharing, terkait sarana dan prasarana, itu yang banyak dikeluhkan oleh Kepala Sekolah," ungkap Yoga Nursiwan, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung kepada Bangka Pos, Sabtu (14/12).

Politisi muda asal Belitung ini juga mengatakan ketersediaan sarana dan prasana penunjang pendidikan sangat penting dalam mencetak SDM agar menjadi lebih berkualitas.

Lantaran kenyaman dalam menempuh pendidikan, merupakan masalah utama yang harus menjadi perhatian bersama.

Namun sarana dan prasarana yang memadai bukan saja faktor utama dalam menciptakan SDM yang unggul. Tugas berat guru juga untuk memberikan pendidikan moral kepada para siswa

"Ya tadi banyak kepala sekolah mengharapkan, supaya sarana dan prasaran di sekolah mereka di tambah atau diperbaiki, seperti di daerah lain. Tapi saya sarankan dan saya minta, agar tenaga pengajar ini untuk bekerja keras, supaya perbaiki dulu moral anak-anak zaman sekarang ini," ucapnya.

Di era milenial saat ini banyak peristiwa murid tak lagi menghormati para guru-gurunya. Ini harus menjadi perhatian penting bagi semua pihak.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved