Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Suhadi Ajak Petani Lada di Bangka Selatan Untuk Maksimalkan Keberadaan Penyuluh Pertanian

Suhadi mengajak semua petani lada di Kabupaten Bangka Selatan untuk pro aktif dalam berkomunikasi ketika membutuhkan bantuan kepada pihaknya.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi mengajak semua petani lada di Kabupaten Bangka Selatan untuk pro aktif dalam berkomunikasi ketika membutuhkan bantuan kepada pihaknya.

Pihaknya telah menyediakan penyuluh pertanian hampir di semua wilayah di Kabupaten Bangka Selatan sehingga  dapat dimanfaatkan oleh petani untuk meningkatkan pengetahuan dan penghasilan dalam bertani Lada.

"Kami juga berharap agar petani Lada yang belum tergabung dalam kelompok agar dapat bergabung sehingga lebih mudah sosialisasikan oleh penyuluh kami," saran Suhadi saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Sabtu (15/12/2019).

Menurutnya, dengan tergabung ke dalam kelompok tani, penyuluh lebih mudah untuk melakukan komunikasi dan lebih gampang jika ingin langsung menuju lahan pertanian.

"Penyuluh kita dengan senang hati akan datangi petani di lokasi, tetapi jika tidak tergabung ke dalam kelompok maka cukup sulit berkomunikasinya. Untuk itu kami ajak lagi petani ini dapat bergabung ke kelompok karena lewat kelompok tani itu bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi antara petani dan penyuluh," jelas Suhadi.

Dengan adanya penyuluh dan kelompok tani, Suhadi menyebutkan komunikasi dan informasi tentunya akan lebih mudah didapatkan.

Selain itu juga ia berharap agar petani dapat memanfaatkan ketersediaan penyuluh pertanian demi meningkatkan kualitas hasil pertanian.

Dengan demikian petani bisa langsung melakukan konsultasi bagaimana untuk membantu mengatasi permasalahan yang dialami oleh petani. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved