Sukses Gelar Gulat, PGSI Babel Nilai Babar Sangat Siap Gelar Porprov 2022

Sarjulianto menilai Pemkab Bangka Barat sangat siap menjadi tuan rumah gelaran Porprov 2022 mendatang.

Sukses Gelar Gulat, PGSI Babel Nilai Babar Sangat Siap Gelar Porprov 2022
Ist
Bupati Markus SH saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Kejurda gulat junior 

BANGKAPOS.COM--Ketua umum persatuan gulat seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir. Sarjulianto, menilai Pemkab Bangka Barat sangat siap menjadi tuan rumah gelaran Porprov 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Sarjulianto saat menghadiri pembukaan kejuaraan daerah gulat junior se-Bangka Belitung 2019 di wisma Majapahit Unmet Muntok, Sabtu (14/12) pagi.

Bupati Markus didampingi Plt. Sekda M. Effendi dan pimpinan Forkopimda saat pembukaan Kejurda Gulat Junior, Sabtu (14/12)
Bupati Markus didampingi Plt. Sekda M. Effendi dan pimpinan Forkopimda saat pembukaan Kejurda Gulat Junior, Sabtu (14/12) (Ist)

Sarjulianto menjelaskan, meski PGSI Babar baru saja terbentuk belum lama ini, namum pihaknya mempercayakan Babar jadi tuan rumah gelaran Kejurda gulat karena optimis Bangka Barat bisa.

"Nyatanya memang bisa. Ini luar biasa karena PGSI Babar baru dibentuk awal tahun ini tapi sudah bisa bekerja dengan sangat baik sehingga Kejurda gulat junior sukses terlaksana. Karena Kejurda gulat sukses di sini, kami optimis Babar juga sangat siap untuk setiap event termasuk Porprov 2022 nantinya. Terima kasih kepada bupati dan pimpinan Forkopimda yang mendukung perhelatan kejurda gulat ini," kata Sarjulianto.

Masih tentang kejuaraan gulat, PGSI Babel hanya meminta Bangka Barat anggarkan untuk pembelian matras khusus gulat sebab penting sebagai persiapan jelang Porprov 2022.

Ketua PGSI Bangka Barat, Agung Dhedy Dwi Handes SH.,MH melaporkan, perhelatan kejurda gulat junior di Babar tahun ini diikuti total 63 atlit se-Bangka Belitung.

"63 orang itu terdiri dari 49 putra dan 14 atlit putri yang terdiri dari 5 kelas putra dan 3 kelas putri," jelasnya.

Bupati Markus yang juga turut hadir secara langsung membuka kejurda gulat tersebut menegaskan, jelang porprov 2022, Pemkab Bangka Barat sudah menganggarkan senilai lebih kurang Rp 26 miliar.

Bupati Markus saat melakukan pemukulan gong kejuaraan Gulat Junior
Bupati Markus saat melakukan pemukulan gong kejuaraan Gulat Junior (Ist)

"Ya kalau semuanya dari Pemkab Bangka Barat tidak mungkinlah, kita juga APBD-nya terbatas. Makanya kalau ada yang bilang Bangka Barat tidak siap, ya saya ketawa saja," ujar politisi PDI Perjuangan ini. (Humas Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved