Advertorial

Warga Sangat Lega Pemda Bangka Barat Perhatikan Rakyat Kecil dengan BPJS Kesehatan

Sulaiman yang seorang pekebun ini mengaku sangat bersyukur akhirnya memiliki kartu BPJS yang dapat dipergunakannya untuk berobat

Warga Sangat Lega Pemda Bangka Barat Perhatikan Rakyat Kecil dengan BPJS Kesehatan
Ist
Seorang warga desa Sinar Sari Kelapa tersenyum semringah saat menerima kartu BPJS kesehatan langsung dari Bupati Markus didampingi Kadinkes drg. Achmad Syaifuddin, Sekdin dr. Hendra dan Kades setempat, Kamis (12/12) yang 

BANGKAPOS.COM-- Sulaiman, salah satu warga desa Sinar Sari Kecamatan Kelapa mengaku lega sekaligus terharu saat mengetahui dirinya beserta keluarga telah terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD yang iurannya dibayarkan pemerintah daerah. Raut tak percaya nampak di wajahnya saat menerima kartu BPJS miliknya, Kamis (12/12).

Sulaiman yang seorang pekebun ini mengaku sangat bersyukur akhirnya memiliki kartu BPJS yang dapat dipergunakannya untuk berobat ke fasilitas kesehatan (Faskes).

“Sebagai rakyat kecil, kami sangat bersyukur dengan kepedulian pemerintah melalui Bupati Markus lewat program BPJS kesehatan untuk warga kurang mampu ini. Kemarin sebelum ada BPJS, saya selalu deg-degan kalau sakit karena khawatir tidak bisa bayar biaya berobat. Tapi dengan adanya bantuan pemerintah untuk kesehatan warga ini, hati saya lega sekali,” ungkapnya semringah.

Foto bersama masyarakat penerima manfaat BPJS Kesehatan
Foto bersama masyarakat penerima manfaat BPJS Kesehatan (Ist)

Sulaiman pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Bangka Barat yang telah membuat program BPJS ini sehingga menjamin kesehatan keluarganya.

Saat ini dia mengaku jauh lebih tenang dalam beraktifitas karena masalahnya yaitu kesulitan membayar biaya berobat telah teratasi dengan mengantongi kartu BPJS kesehatan.

Dia pun berharap, program BPJS kesehatan yang diterima keluarganya juga dapat dinikmati masyarakat terutama yang kurang mampu seperti dirinya.

“Semoga tidak hanya saya tapi semua masyarakat yang memang layak menerima manfaat BPJS kesehatan ini. Semoga Pak Bupati beserta jajaran selalu sehat dan terus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Barat," ujarnya.

Senada disampaikan Cipto, warga RT 02 RW 06 desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa.

"Sebagai warga kurang mampu merasa sangat terbantu dengan adanya program BPJS kesehatan yang dibayar Pemda kita. Sekarang kami sekeluarga tidak takut lagi ketika sakit dan harus ke puskesmas atau rumah sakit," tandasnya.

"Program BPJS kesehatan gratis yang iurannya dibayarkan pemda ini sangat bagus karena membantu masyarakat kurang mampu di Bangka Barat," jelas Rusly, warga desa Tempilang.

Sebelumnya, dalam setiap kesempatan menyerahkan kartu BPJS kesehatan secara langsung untuk warga, Bupati Bangka Barat Markus SH menjelaskan, penyerahan kartu BPJS kesehatan ini merupakan tindak lanjut program jaminan kesehatan masyarakat Bangka Barat terpadu (JKBT) yang iuran premi bulanannya dibayar pemda.

"Dengan adanya kartu BPJS kesehatan ini, saya harap tak ada lagi kendala bagi masyarakat yang ingin berobat saat sakit. Saya juga minta rumah sakit dan puskesmas melayani masyarakat pemegang kartu BPJS dengan baik, jangan sampai ada keluhan," pungkas politisi PDI Perjuangan ini. (Humas Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved