Berita Bangka Selatan

Bangun Terminal Baru, Dinas PUPR Basel Siapkan Lahan 3 Hektar di Desa Bikang

Kendati lahan telah siap untuk dibangun, Khairul belum dapat memastikan kapan proyek pembangunan terminal akan dimulai.

Bangun Terminal Baru, Dinas PUPR Basel Siapkan Lahan 3 Hektar di Desa Bikang
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Bangka Selatan, Khairul 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan menyiapkan lahan seluas 3 hektar di Desa Bikang, untuk membangun terminal di Kabupaten Bangka Selatan.

Pembangunannya direncanakan akan dilakukan oleh Pemerintah Propinsi Kep. Bangka Belitung.

Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Bangka Selatan, Khairul menyatakan dalam pembangunan Terminal Tipe B ini pihaknya telah lakukan beberapa hal seperti pembebasan lahan dan mendukung fasilitas lainnya.

"Dalam hal ini kita hanya sebagai fasilitator lahan saja karena pembagunan Terminal Tipe B untuk Angkutan Antar Kabupaten ini merupakan dilakukan oleh provinsi," ujar Khairul pada Senin, (16/12/2019).

Kendati lahan telah siap untuk dibangun, Khairul belum dapat memastikan kapan proyek pembangunan terminal akan dimulai.

"Karena untuk pembangunan fisiknya pemerintah provinsi yang handle, saya tidak dapat memastikan kapan akan dimulai pembangunannya," tambahnya

Sejauh ini Khairul menyebutkan keseriusan pemerintah provinsi karena beberapa waktu lalu tim dari Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung telah lakukan proses survey lokasi.

Khairul berharap proses pembangunan Terminal Tipe B oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Dirinya juga mengaku akan terus mendukung upaya pemerintah provinsi karena diharapkan dengan adanya terminal ini, Kabupaten Bangka Selatan dapat menjadi lebih ramai lagi jasa angkutannya dan bisa terkoneksi dengan daerah lainnya di Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved